Baginda Rasullullah Muhammad SAW Tokoh Urutan Pertama di Bumi Ini - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Baginda Rasullullah Muhammad SAW Tokoh Urutan Pertama di Bumi Ini

Nabi Muhammad SAW benar-benar mendapat pengakuan luar biasa dari semua pihak dan kalangan semenjak kehadiran Beliau hingga akhir hayat. Jika Anda mengetikkan kata-kata pencarian “100 tokoh berpengaruh di dunia” (via google) pasti Anda akan mendapati Nabi Muhammad SAW berada di urutan paling atas (urutan pertama).

Michael H. Hart (seorang atrofisikawan) menertbitkan karyanya berupa buku dengan judul the 100  pertama kali pada tahun 1978 dan edisi revisi 1992, buku ini memuat 100 tokoh dimana menurut Michael memiliki pengaruh paling besar dan paling kuat dalam sejarah manusia.



Michael merupakan seorang warga berkebangsaan Amerika Serikat memberikan posisi pertama untuk Nabi Muhammad SAW di Dunia sebagai penyebar agama islam.

Tidak sepatutnya manusia menjelek-jelekkan Nabi Muhammad SAW seperti peristiwa yang terjadi beberapa waktu silam tentang karikatur Nabi. Hal seperti ini tentu sangat disayangkan dan sudah termasuk kedalam kategori penghinaan besar untuk umat islam sendiri.

Sepertinya mereka tidak sadar dengan posisi Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh paling berpengaruh di dunia. Mereka seolah-olah ingin mencari sensasi murahan dengan mengadakan lomba karikatur tersebut. Dan menyebarkan rasa kebencian terhadap umat islam. Disaat bersamaan pula, jumlah penganut islam dunia semakin bertambah dan berkembang terutama di Negara Amerika Serikat.

Nabi Muhammad SAW diutuskan oleh Allah SWT untuk membawakan risalah-risalahNya dan diberikan mukjizat terbesar yaitu Al Qur’an. Didalam  Al Qur’an sudah dijelaskan Muhammad SAW merupakan seorang  Nabi dan Rasul terakhir umat Islam pembawa kebenaran.

Nabi Muhammad SAW membebaskan manusia dari keterpurukan yang terjadi pada masa itu seperti mengangkat derajat kaum wanita  dan perubahan duniapun tampak nyata setelah hadirnya Nabi Muhammad SAW dan terasa sampai sekarang.

Islam satu-satunya agama yang paling benar, islam mengajarkan untuk berbuat kebaikan dengan sesama seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Jika ada orang islam yang berbuat kejahatan, salahkan saja dia, islam tidak mengajarkan demikian (rangkuman pidato Raja Jordania).

Allah SWT terlebih dahulu menciptakan “Nur (cahaya) Muhammad” sebelum akhirnya mengutuskan seorang manusia untuk berjuang, menegakkan kebenaran, menyebarkan agama serta kebaikan-kebaikan islam, dan lain-lain seperti sifat-sifat sangat baik di dalam diri Nabi Muhammad SAW.

Ternyata dengan banyaknya penjelasan tidak salahnya Michael H. Hart menyimpulkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia.

Kalau ingin mencari alasan, banyak alasan yang bisa menjadikan Muhammad SAW tetap berada di posisi tokoh berpengaruh di dunia baik dulu, saat ini dan nanti. Dalam kitab suci Al Qur’an sungguh banyak dijelaskan tentang Muhammad SAW, tidak perlu lagi di bahas secara detail.

Kurang lebih 63 tahun Nabi Muhammad SAW menginjak kakinya di bumi Allah SWT. Beliau berhasil mengubah peradaban jahiliyah menuju peradaban keemasan dan kemenangan.

Sebagai anak cucu dan umatnya, sepatutnya kita berterima kasih sebesar-besarnya dengan selalu bershalawat untuk Baginda Rasullullah SAW dan juga sahabat-sahabat Beliau. Sungguh besar pahala yang kita dapatkan jika selalu bershalawat.

Kekayaan, bergelimpangan harta atau sekalipun motivator terkenal didunia belum mampu mengalahkan Muhammad SAW.

Jika dimasa yang akan datang nanti ada sekelompok orang mencoba melengserkan posisi Nabi Muhammad SAW, kemungkinan mereka tidak pernah menelaah isi dan terjemahan Al Qur’an. Semoga hal demikian tidak pernah terjadi.

“iblis, syaitan dan jin bisa menyerupai apapun didunia ini kecuali Nabi Muhammad SAW”