Doa Suami dan Istri Senantiasa Terjaga dari Keburukan Hati, Lisan, Penglihatan dan Pendengaran - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Doa Suami dan Istri Senantiasa Terjaga dari Keburukan Hati, Lisan, Penglihatan dan Pendengaran

Renungan Islam -  Sebagai suami dan istri sudah seharusnya untuk selalu menjaga keburukan hati, lisan, penglihatan dan pendengaran. Baca doa dibawah ini setiap hari.
Allaahumma innii a'uudzubika min syarri sam'ii wa min syarri basharii wa min syarri lisaanii wa min syarri qalbii wa min syarri maniyyii.

Artinya : "Ya Allah, sungguh aku berlindung pada-Mu dari keburukan pendengaranku, keburukan penglihatanku, keburukan lisanku, keburukan hatiku, serta keburukan maaniiku." (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa'i)
Banyak doa yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini doa agar jiwa raga selalu dalam keadaan Taqwa kepada Allah SWT.

Allaahumma aati anfusanaa taqwaahaa wa zakkihaa anta khairu man zakkaah anta waliyyuhaa wa maulaahaa. Allaahumma innaa na'uudzubika min 'ilmin laa yanfa' wa min qalbin laa yakhsya' wa min nafsin laa tasyba' wa min da'watin laa yustajaabu lahaa.


Artinya  : "Ya Allah, karuniakan pada diri kami jiwa yang taqwa. Sucikanlah ia. Engkau sebaik-baik yang dapat mensucikannya, Engkau penguasa dan penggenggamnya. Ya Allah, sungguh kami berlindung pada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyuk, jiwa yang tidak puas, dan doa yang tidak pernah terkabulkan." (HR. Muslim)