Inilah 7 Sikap Istri Menyambut Suami Pulang Kerumah. Nomor 7 Paling disukai Para Suami - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 7 Sikap Istri Menyambut Suami Pulang Kerumah. Nomor 7 Paling disukai Para Suami

Sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita yang shalehah. Semua wanita pasti ingin menjadi shalehah. Untuk mencapainya mentaati perintah Allah SWT merupakan hal paling utama. Dan yang kedua bagi yang memiliki suami, berbakti kepada suami (yang shaleh) juga merupakan sebagai wujud mentaati Allah SWT.

Sebagian pria tidak mencari wanita yang cantik, kaya raya atau lainnya. Mereka hanya berharap mendapat wanita salehah untuk menjadi pendampingnya kelak. Bersama-sama membangun rumah tangga. Melewati masa-masa sulit dan indah bersama-sama juga.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan para istri untuk menunjukkan penghormatan atau berbakti kepada suaminya. Salah satunya sikap istri menyambut suami pulang kerumah. Berikut ini 7 ulasannya :

Ilustrasi

1. Menunjukkan Rasa Simpati dan Empati
Sebagai seorang istri Anda harus support kepada suami. Anda harus memahami suami yang bekerja sepanjang hari untuk menafkahi keluarganya. Banyak suami rela bekerja keras untuk membangun sebuah keluarga. Dengan dukungan istri yang baik dan Shaleha tentu membakar semangat suami.

Sebagai istri, harus selalu menunjukkan rasa hormat, terimakasih dan bersyukur atas tanggung jawab begitu besar yang diemban suami. Selalu mendoakan suami menjadi pemimpin yang baik bagi keluarga serta diberikan umur panjang untuk menafkahi keluarga. Jika suami Anda sedang merasakan kegundahan hati, tetap memberikan semangat.


2. Menyambut Dengan Senyuman

 Menyambut suami dengan senyuman akan membuat hati suami menjadi bahagia. Pada saat suami pulang kerumah jangan sama sekali menunjukkan raut muka yang murung. Meskipun banyak hal yang ingin Anda tanyakan kepada suami, hendaklah selalu menyambutnya dengan senyuman yang manis dan ikhlas.


3. Menyambut Dengan Penampilan Menarik

Kebanyakan para suami ingin melihat istrinya tampil biasa-biasa saja atau dalam kedaan alami. Tidak perlu berlebihan seperti memakai parfum atau merias wajah terlalu over. Yang penting penampilan Anda menarik. Juga harus Anda perhatikan , sebagai istri jangan sampai penampilan menarik dibawah standar. Seperti badan Anda masih bau, penampilan yang acak-acakan atau lainnya. Setidaknya saat suami pulang kerumah, ia senang dengan penampilan Anda. Kecuali Anda memang sedang melakukan pekerjaan rumah seperti memasak.


4. Mempersiapkan Kebutuhan Suami

Pekerjaan yang paling penting untuk Anda perhatikan adalah menyiapkan kebutuhan suami. Terutama kebutuhan makanan dan minuman. Setidaknya Anda menyiapkan minuman favorit suami Anda seperti secangkir teh manis, segelas susu, dan lain-lain. Untuk makanan Anda bisa siapkan makanan-makanan ringan. Hal lainnya, Anda bisa persiapkan perlengkapan untuk mandi.

Saat menyiapkan kebutuhan suami, jangan sampai berlama-lama.

5. Memberikan Waktu Istirahat Untuk Suami
Membiarkan suami istirahat sejenak sangat penting. Berikan sedikit waktu supaya suami Anda melepaskan penat karena seharian mencari nafkah. Jangan pernah sama sekali langsung ngobrol tentang masalah-masalah atau uneg-uneg yang ingin Anda sampaikan. Dengan sedikit istirahat (kurang lebih 30 menit), tingkat stress suami Anda akan berkurang.

6. Suasana Rumah Harus Tenang, Nyaman dan Menyenangkan
Jika Anda sudah memiliki anak pada saat suami pulang ajak serta mereka terlebih anak yang masih kecil. Usahakan jangan sampai ada kebisingan dirumah seperti suara TV atau musik yang bisa mengganggu kenyamanan suami Anda. Pastinya para suami saat pulang kerumah ingin suasananya seperti itu.

7. Menyambut Dengan Mencium Tangannya
Inilah yang membuat suami bahagia memiliki istri yang selalu menyambutnya dengan mencium tangan sebagai tanda hormat dan kasih sayang kepada suami. Sebagai istri shaleha, Anda pasti mengetahui Surga istri dibawah Suami, ridha suami juga ridha Allah SWT. Jangan sia-siakan mencium tangan suami selama ia masih bersama Anda.


Sahabat renungan islam yang shalehah. 7 hal diatas bukanlah pekerjaan yang sulit untuk dikerjakan oleh seorang istri. Jika belum memiliki suami, bisa menjadi referensi nanti saat sesudah menikah. Raihlah ridha dan pahala dari Allah SWT dengan berbakti kepada suami Anda. Terimakasih sudah membaca, Jazakumullah.