Kisah Nyata, Seorang Pemuda Hafidz Al Qur’an Diajak Berzina. Apa yang Terjadi ? - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Kisah Nyata, Seorang Pemuda Hafidz Al Qur’an Diajak Berzina. Apa yang Terjadi ?

Tepatnya pada hari jum’at, sesusai shalat subuh dan fajar masih keluar dari peraduannya, pemuda tersebut pergi kerumah Kakeknya yang berada disebuah desa kecil dekat kotanya. Ia tidak sendiri, ia mengajak serta kawan-kawannya untuk membagikan kurma, buku dan kaset dakwah kepada fakir miskin di desa tersebut.

Ilustrasi

Setelah pekerjaan itu semua selesai, ia memutuskan berada di rumah kakeknya sementara waktu dan kawan-kawannya kembali kekota.

Malampun telah tiba, pemuda tersebut segera untuk tidur. Ia ingin tidur diruang tamu, namun sang Kakek tidak mengizinkannya dan menyuruh tidur dibelakang supaya tidurnya nyaman. Pemuda tersebut segera ke belakang dan menggelar matras tidurnya sembari berzikir sebelum tidur.

Dirumah Kakeknya ada seorang pembantu rumah tangga yang cantik.

Malampun sudah larut dan sudah masuk jam dua dini hari. Si pemuda tersebutpun bercerita : 'Aku merasakan pintu kamarku terbuka dan tertutup beberapa kali, namun tidak terlalu memperhatikan. Mungkin ini hanya mimpi. Kemudian aku merasa ada yang ingin mendekatiku dengan berbaring didekatku, ada yang memeluk, dan mencium dari arah belakang badanku.'

Pemuda tersebut sudah mengetahui ada seorang perempuan bersamanya, lantas ia terbangun dan mendorong perempuan tersebut dan sedikit menamparnya. Pemuda itu langsung memakai pakaiaanya. Berhubung waktu masih lama memasuki subuh, namun ia memutuskan ke Mesjid.


Didalam Masjid ia sangat ketakutan, ia haya duduk didalam Masjid dengan termenung dan menangis hingga azan Subuh berkumandang. Pagipun tiba, ia memutuskan untuk kembali ke kota dan tidak lupa memberitahukan Kakeknya apa yang terjadi semalam. Alhasil, perempuan sebagai pembantu tersebut akhirnya dipecat.


Seorang kawannya melihat pemuda tersebut sering dirundung wajah yang muram dan seperti orang yang bersalah. Mungkin ia sangat takut kepada Allah SWT atas kejadian yang menimpanya tempo hari. Akhirnya temannyapun bertanya sampai ia menjawab. Pemuda tersebut ingin temannya berjanji dan tidak memberitahukan kepada siapapun.

Pada akhirnya orang yang menceritakan ini mengatakan kepada saya (dalam video). “ Demi Allah SWT Saya tidak menceritakan kisah ini kecuali ada hikmah besar. Saya menganggap ia (pemuda tersebut) termasuk kedalam salah satu dari tujuh orang yang mendapat naungan Allah pada hari nanti. Ia seorang pria yang diajak berzina oleh perempuan cantik, namun ia berkata ‘ Sesungguhnya aku takut kepada Allah SWT.’

Tidak banyak pemuda yang bisa menahan hawa nafsu seperti pemuda tersebut. Coba Anda bayangkan jika Anda mengalami hal yang sama, tidak ada yang mengetahui kecuali Allah SWT Yang Maha Pendengar, Maha Kuasa, Maha Melihat. Semoga tetap sekuat tenaga seperti pemuda tersebut menjaga iman dan hanya takut kepada Allah SWT.

Sahabat renungan Islam, sungguh besar hikmah dibalik kisah tersebut. Allah SWT menguji seorang pemuda yang baik akhlaknya dan menjaga lisan dan perbuatannya. Semakin besar iman seorang hamba semakin banyak godaan dan ujian. Hanya iman dan ketakwaan kepada Allah yang teguh bisa mengantarkan diri menjadi salah satu penghuni Surga Allah pada hari nanti. Terimakasih, semoga bermanfaat. Jazakumullah.