Kriteria Wanita yang Menjadi Penghuni Surga - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Kriteria Wanita yang Menjadi Penghuni Surga

Sabda Rasulullah SAW Kriteria wanita yang menjadi penghuni Surga :

1. Wanita yang mampu menjaga diri, taat kepada Allah dan suaminya, serta wanita yang banyak anaknya.

Hikmahnya
Setelah menikah wanita sudah sepatutnya untuk selalu taat kepada suaminya yang juga berakhlak mulia. Dan tetap paling utama untuk taat kepada Allah SWT.  Allah akan memberikan limpahan Rahmat-Nya kepada wanita yang taat kepada suami.

2. Wanita yang sabar dan menerima pemberian suami apa adanya, walaupun pemberian itu sedikit

Hikmahnya
Jangan terlalu meminta atau memaksa sesuatu diluar batas kepada suami. Jika hari ini suami hanya bisa membawa pulang sedemikian, terimalah dengan penuh lapang dada dan kesabaran. Walaupun sedikit yang penting di ridhai Allah SWT.

3. Yang mempunyai rasa malu: jika suaminya meninggalkan pergi, dia memelihara diri dan hartanya, jika suami dirumah dia dapat mengekang lisannya (untuk tidak menyakiti suami).

Hikmahnya

Seorang istri yang baik akan selalu menjaga diri dan kehormatan jika suaminya akan pergi. Sewaktu suami pulang sambutlah dengan kehangatan dan senyuman serta menjaga lisan (tutur kata) yang sopan santun agar suami tidak tersakiti. Jangan sampai mendapat murka dari Allah SWT karena menyakiti perasaan suami.


4. Wanita yang ditinggal mati suaminya beserta anak-anaknya yang masih kecil. Lalu ia mengekang dirinya demi kepentingan untuk memelihara, mendidik, berbuat baik kepada mereka (anak-anak). Serta ia tidak mau kawin lagi karena takut anak-anaknya terlantar.

Hikmahnya

Seorang wanita yang ditinggal suami karena meninggal alangkah indahnya jika menghabiskan waktu untuk selalu menjaga dan merawat anaknya hingga besar. Jika berbuat demikian, sungguh mendapat pahala yang sangat besar dan selalu dilimpahkan Rahmat oleh Allah SWT.

Semoga dengan berbuat seperti diatas banyak wanita menjadi penghuni surga.  Amin