Salah Satu Musuh Terbesar Manusia Iblis - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Salah Satu Musuh Terbesar Manusia Iblis

Semacam mempunyai musuh lain. Setelah Nabi Adam AS di turunkan ke bumi, dan kita mengetahui sebab masalah sehingga Nabi Adam di turunkan ke bumi bersama pasangannya Hawa. Yang kelak menjadi Ayah dan Ibu umat manusia hingga sekarang.

Iblis sukses menggoda dan mengganggu. Awal penciptaan Adam Iblis sangat menentang Allah SWA, yang tetap tidak mau mengakui Adam, menurut para Iblis mereka lebih terhormat karena di ciptakan dari api, hanya malaikat yang mau menuruti perintah Allah SWT.

Permusuhan antara iblis dengan manusiapun dimulai sejak penciptaan Adam hingga sekarang. Allah SWT mengutuk Iblis dan pengikutnya untuk di jebloskan ke neraka jahannam. Para iblispun mengumpul bala tentara untuk mencari pengikutnya termasuk kita manusia yang bisa di jeremuskan ke dalam kesesatan mereka dan menjadi teman mereka.


Untuk pertama kalinya di dunia para iblis sukses menghasut anak Nabi Adam, yaitu kembar Habil dan Qabil. Karena qabil tidak mau di nikahkan dengan adiknya habil, qabil tega membunuh habil walaupun ketetapan jodoh mereka ditentukan oleh Allah SWT. Inilah pembunuhan pertama di dunia. Sampai sekarang pun kita tidak heran bila ada yang saling membunuh sesama manusia, membunuh saudara kandung, orang tua, kerabat terdekat. Ini semua karena iblis sukses merasuki kehidupan manusia, dan para iblis sukses memenuhi keinginan mereka untuk mencari kawan agar bisa bersama iblis di dalam neraka nantinya.


Kalau kita menilik dari kemampuan iblis. Iblis itu luar biasa hebat dan excellent dalam hal menggoda, merayu, menghasut  manusia. Semua manusia tidak luput dari godaan para iblis. Iblis bisa menyerupai semua hal di dunia ini,namun hanya satu iblis tidak bisa menyerupai yaitu Nabi Muhammad SAW. Mungkin kita tidak pernah menjumpai iblis dalam bentuk apa pun sekarang.

Pada zaman Rasul iblis pernah datang dan menampakkan diri layaknya seorang alim ulama, manusia biasa tidak mengetahuinya hanya Rasul SAW yang bisa mengenali iblis dengan jelas. Banyak ayat Al-qur’an dan Hadist Nabi yang menceritakan tentang keberadaan iblis di dunia ini.


Iblis tidak pernah mengenal kata lelah, iblis diberikan kelebihan oleh Allah SWT berumur panjang dan abadi hingga hari kiamat tiba. Kalau sekarang iblis jelas tampak di mata kita, maka dunia akan terlihat penuh sesak karena pasukan iblis sangat banyak .


Iblis tidak pernah neko – neko dengan manusia. Ulama, Kiayi, ustadz, imam mesjid besar semua sanggup iblis hasut  tanpa kecuali apalagi kita yang hanya seorang manusia biasa, yang pasti iman kita masih mudah di goyahkan. Kalau belakangan ini anda sering nonton dan membaca berita. Salah satu pengurus ulama anggota MUI kabupaten di Indonesia melakukan perbuatan tercela yang di larang agama. Sekelas ulama MUI yang notabene menjadi contoh yang  baik bagi semua orang bisa terjerumus karena godaan iblis.

Makanya musuh kita itu iblis. Iblis tidak mau tau kita siapa, mau pangkat apa, mau orang miskin atau kaya, mau professor atau siswa sekolah, iblis tetap selalu meracuni hidup,pikiran dan hati kita dengan berbagai upaya.


Pasukan iblis sangat banyak dan mempunyai tugas masing-masing yang telah di atur oleh bos-bosnya. Istilah anak muda zaman sekarang hati – hati, kita bukan sendiri namun bertiga ada malaikat pencatat amal baik dan buruk dan juga iblis sang perayu.


Umat islam telah mengenal semua tentang ajaran-ajaran baik yang bisa menyelamatkan dunia dan akhirat tentu salah satunya selamat dari godaan iblis dan syaitan. Berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa di lindungi dari iblis dan syaitan harus kita lakukan setiap saat. Semua perbuatan dan pekerjaan yang baik harus berdoa terlebih dahulu kepada Allah SWT.


Karena musuh kita iblis, sudah patutnya kita mewaspadai pergerakan para iblis yang selalu mengikuti kita kemanapun langkah kaki bergerak. Namun kita tidak perlu takut kepada iblis, karena kita telah berdoa dan mendapat perlindungan dari Allah SWT. Kita jangan bersombong karena sukses melawan iblis yang selalu merayu kita,saat kita sedikit lengah saja, iblis bisa memasuki ke dalam jiwa kita.


Jangan pernah membiarkan diri sendiri untuk di kuasai para musuh. Satu Negara pun mempunyai musuh dan tidak ingin kalah dari musuhnya. Begitu juga dengan kita manusia yang mempunyai musuh abadi yaitu musuh kita iblis.

Selalu berdoa dan menambah kekuatan iman kepada Allah SWT satu-satunya cara agar terhindar dari koalisi para iblis. Apakah kita ingin menjadi koalisi permanen para iblis yang ingin menjadikan parlemen mereka hingga ke neraka nanti, jawabannya tentu tidak.


Semoga kita jangan pernah terbawa arus yang menjadikan kita seperti iblis. Sebisa mungkin kita membuat iblis itu selalu sedih, kalau iblis sudah tertawa berarti mereka telah menemukan celah untuk merasuki kita.