Teruntuk Suami. Lihatlah Pengorbanan Istrimu Sangat Luar Biasa - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Teruntuk Suami. Lihatlah Pengorbanan Istrimu Sangat Luar Biasa

Wanita…
Wanita sungguh hebat, perjuangan melahirkan seorang anak tidak mampu dibayar dengan apapun yang ada di bumi ini. Saat perempuan mengetahui dirinya hamil, betapa bahagia dan mendapat anugerah dari Allah SWT.

Begitu besar pengorbanan seorang wanita yang sedang mengandung mulai hari pertama sampai hari melahirkan seorang bayi mungil kedunia ini. Pengorbanan besar dijalani selama kurang lebih 9 bulan lamanya.

Wanita…Tidak akan mengeluh betapa penuh perjuangan saat sedang mengandung. Ia mampu tersenyum setiap hari dan menjaga janin didalam kandungannya.

Sabda Rasulullah SAW : ‘Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

Hingga tiba waktunya untuk melahirkan sang bayi ke dunia, seorang wanita bertaruh nyawa dan kesakitan yang luar biasa saat proses persalinan. Ia tidak gentar, tidak mengeluh walaupun merasakan sakit. Yang dipikirkan hanyalah bayinya lahir dalam keadaan sehat.

Sungguh luar biasa perjuangan seorang wanita..

Saat melahirkan ia mampu menahan rasa sakit yang luar biasa. Kesakitan rasanya seperti saat 20 tulang diremukkan secara bersamaan. Bisa dibayangkan rasa sakit yang luar biasa.

Sabda Rasulullah SAW : ‘Seorang wanita yang mengalami sakit saat melahirkan, maka Allah SWT memberi pahala kepadanya seperti pahala orang yang berjihad dijalan Allah SWT’.

Wanita ialah….

  • Yang tercipta dari tulang rusuk pria.
  • Berhati lembut, serta sangat menyangi anak-anaknya.
  • Seorang yang lemah.
  • Telapak kakinya merupakan surga bagi anak-anaknya.
Ilustrasi

Teruntuk para suami…
Lihatlah perjuangan istrimu saat mulai mengandung sampai akirnya melahirkan seorang bayi ke dunia. Begitu besar perjuangan dan pengorbanannya. Tidak pernah mengeluh sama sekali.

Teruntuk para suami..
Jangan pernah menyakiti istrimu dengan cara apapun terlebih kau memukulnya. Wanita sangat lemah, ia memerlukan dirimu tempat sandarannya.

Teruntuk seorang anak..
Sayangilah Ibumu, cintailah Ibumu melebihi segalanya di dunia ini. Ibumu sebagai tempat naungan saat kamu kecil hingga kamu dewasa. Surgamu dibawah telapak kaki Ibumu.
Maafkanlah kami ya Allah karena kurang memperhatikan istri kami. Amin ya rabbal ‘alamin.

Jazakumullah, semoga bermanfaat.