Wahai Suami, Ingin Istri Bahagia Lakukan 2 Hal Ini Saat Pulang Kerumah - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Suami, Ingin Istri Bahagia Lakukan 2 Hal Ini Saat Pulang Kerumah

Apapun perasaan Anda saat pulang ke rumah, apakah sedang kelelahan, letih, pusing atau stress karena pekerjaan, perjalanan jauh, lembur atau sedang menempuh pendidikan. Selalu memulainya dengan ajaran Islam dan Rasulullah yaitu dengan mengucapkan salam ‘ Assalamualaikum’.

Disamping itu sebagai suami meskipun kondisi Anda seperti disebutkan sebelumnya, tetaplah selalu tersenyum dengan ikhlas, dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT untuk istri Anda tercinta. Mengucapkan salam, tersenyum ialah perbuatan yang dicontohkan Rasulullah (sunnah) dan mendokan istri ialah kewajiban Anda sebagai suami, senantiasa istri Anda selalu dalam lindungan Allah saat Anda sedang tidak berada di rumah.

Ada dua hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat istri menjadi lebih bahagia lagi disamping sunnah dan kewajiban diatas.

Pertama : saat bertemu dengan istri. Alangkah baiknya jika anda langsung menjabat tangannya dan ciumlah pipi atau keningnya. Ini menunjukkan rasa sayang dan cinta kepadanya dengan lillahi ta’ala.

Kedua : Kemudian Anda bisa mulai mengobrol (obrolan ringan) dengan istri dan bertuturlah dengan istri dengan kalimat-kalimat lembut, baik dan sopan.


Sebagai suami Anda harus lembut dan sopan saat berbicara dengan istri. Utamakan kata-kata yang positif yang menyenangkan hati istri. Jangan pernah sekali berbicara sampai menyinggung perasaanya. Ingatlah, perempuan gampang terbawa perasaan dan perempuan makhluk paling lemah.

Saat Anda memanggil istri, panggillah dengan kata-kata sayang dan mesra. Anda bisa memanggilnya hanya dengan kata ‘sayang’ atau lainnya namun jangan menggunakan kata-kata lebay (berlebihan). Terpenting istri Anda akan merasa senang dengan panggilan tersebut.

Sesudah sampai dirumah curahkan perhatian Anda kepada Istri, terlebih usia pernikahan Anda berdua baru seumuran jagung dan belum mempunyai momongan. Ajak istri Anda ngobrol, tanyakan kepadanya apa permasalahan hari ini atau apa yang ingin diungkapkannya kepada Anda.

Hargai dan sayangi istrimu dan ia akan melakukan hal yang sama terhadapmu bahkan melebihi segalanya. Karena istri salehah tahu bahwa kecintaan terbesar suami di dunia hanya kepada Ibunya. Dengan begitu tercapailah keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah.



Sahabat renungan islam, betapa bahagianya seorang istri jika memiliki suami memiliki sifat dan bersikap seperti ulasan diatas. Alangkah indahnya membangun rumah tangga jika selalu bersikap seperti itu. Semoga Allah memberikan rahmat dan keberkahannya kepada kita semua. Amin. 



Semoga bermanfaat, Terimakasih, Jazakumullah