Alasan Mengapa Seorang Perempuan Sebaiknya Hamil Sebelum Usia 30 Tahun - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Alasan Mengapa Seorang Perempuan Sebaiknya Hamil Sebelum Usia 30 Tahun

Setelah menjalani prosesi pernikahan yang sakral setiap pasangan pasti segera ingin memiliki momongan atau anak. Salah satu tujuan menikah adalah menambah keturunan. Pada dasarnya saat akan memutuskan memiliki anak, pasangan suami istri harus benar-benar siap. Terutama bagi perempuan yang nantinya akan mengandung selama 9 bulan lamanya. Persiapanpun harus matang.

Secara keilmuan medis seorang perempuan dianjurkan hamil sebelum memasuki usia 30 tahun. Perempuan yang ingin hamil harus mencoba ketika usianya belum menginjak kepala tiga.


Dilansir dari yorkpress.co.uk Seorang konsultan ginekologi Prof. Geeta Nargund bahkan mengusulkan agar pendidikan memasukkan kurikulum tentang kesuburan. Ia ingin perempuan muda mengetahui beberapa bahaya yang terjadi jika menunda kehamilan.

Prof. Geeta sudah sering menyaksasikan beberapa perempuan cukup tersiksa batinnya karena belum memiliki momongan mendekati usia tersebut. Dengan adanya kurikulum tersebut bisa memacu perempuan memiliki anak sebelum usia 30 tahun.

Bukan tanpa alasan, jika seorang perempuan harus mempertimbangkan segera memutuskan memiliki anak sebelum usia 30 tahun. Mengingat setelah usia tersebut periode-periode masa subur akan terlewati. Selain itu masih menurut Prof. Geeta masih banyak perempuan muda tidak mengetahui tentang informasi kesuburan, sebagian diantaranya bahkan tidak mengetahui betapa bahaya akibat merokok, alcohol dan obat-obatan bagi kesehatan. Dan seorang perempuan yang mempunyai pendidikan lebih bagus belum tentu mendapat pendidikan tentang kesuburan.

Sahabat, terutama bagi perempuan sudah seharusnya segera merancang sebuah pernikahan untuk memperoleh keturunan di saat usia masih muda dan belum memasuki kepala tiga. Bagi yang baru saja menikah segera merancang program untuk memiliki momongan.

Terlepas dari semua itu. Hadirnya seorang anak juga merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. Meskipun sudah melewati usia 30 tahun, jika Allah SWT berkehendak seorang perempuan juga bisa memiliki momongan. Allah yang mencipta segalanya, Allah yang memberikan manusia keturunan. Terpenting bagi sahabat semua selalu ikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT, Insya Allah dimudahkan dalam urusan mendapat momongan. Semoga bermanfaat.