Anak Durhaka, Tega Menyuruh Ibunya Duduk di Bagasi Mobil - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Anak Durhaka, Tega Menyuruh Ibunya Duduk di Bagasi Mobil


Pengguna internet dan sosial media di Tiongkok lagi-lagi gempar dan dibuat geram karena perilaku yang dilakukan tidak pantas oleh seorang anak terhadap ibu kandungnya sendiri yang miskin.

Anak durhaka tersebut bernama Liu (laki-laki). Ia meminta Ibunya duduk di bagasi mobil meski sudah berusia langjut usia. Sedangkan ia dan suaminya serta anak-anaknya mendapatkan kursi yang nyaman dimobil. Sungguh tega perbuatan anak ini.

Padahal mobil yang dimiliki oleh Liu jenis SUV adalah hasil keringat sang Ibunya sendiri yang menghadiahkan untuk Liu. Mobil ini dibeli dari hasil tabungan sang Ibu bertahun-tahun.


Hal ini terungkap saat perjalanan dari Jiangxi ke Hubei, mobil Liu dihentikan dalam pemeriksaan lalu lintas rutin (25/9), seperti biasa Liu diminta menunjukkan surat-surat, namun polisi menaruh curiga tatkala melihat seorang wanita tua meringkuk di bagasi mobil sedang bagian tengah masih cukup lapang.

Dalam pemeriksaan rutin polisi tersebut, Liu tanpa sedikit rasa malu mengatakan. Mengapa Ibunya duduk di bagasi Karena  keinginannya sendiri, supaya anak-anak Liu lebih nyaman duduk di bangku tengah.

Beberapa polisi meminta wanita lanjut usia tersebut untuk keluar dari bagasi. Kemudian Liu dikenakan sejumlah denda dengan tuduhan tidak berbakti kepada orang tua. Meskipun sang Ibu mengatakan tidak apa-apa, tapi hal ini tidak dibenarkan oleh polisi tersebut.

Mereka pun diminta untuk memberikan penjelasan terkait sikap Liu tersebut, dan rupanya mobil itu adalah hasil uang pensiun ibunya yang ditabung selama bertahun-tahun. Ia menghabiskan seluruh dana pensiunnya untuk membelikan putra semata wayangnya mobil.

Tak hanya polisi yang geram, hal ini juga amat dikecam oleh netizen, mereka menilai Liu adalah anak durhaka.

“Apa yang salah dengan orang ini! Bagaimana dia bisa melakukan hal itu pada ibunya sendiri?” tanya salah satu netizen dari Chongqing.

“Mengapa cucu-cucunya tidak diminta tidur di pangkuan nenek?,” tanya netizen lain dari Guangdong.

“Kelak ketika anak Liu dewasa, mereka akan berganti meletakkan anda di bagasi juga, ingat itu,” komentar netizen lain dari Beijing. 


Sahabat..Sekalipun sahabat mempunyai sebuah mobil dari hasil jerih payah sendiri jangan sampai memperlakukan Ibu seperti tindakan anak di atas. Sebagai anak laki-laki kewajiban kita selalu berbakti kepada kedua orang tua khususnya Ibu. Semoga bisa menjadi renungan untuk semua dan ambillah hikmah dari kejadian tersebut.