Astagfirullah. Inilah 10 Golongan Perempuan Yang Dilaknat Allah SWT Menurut Penjelasan Hadits - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Astagfirullah. Inilah 10 Golongan Perempuan Yang Dilaknat Allah SWT Menurut Penjelasan Hadits

Sebagai muslim sudah kewajiban mematuhi dan taat kepada Allah SWT. Mengejar cita-cita menjadi salah satu penghuni Surga diakhirat nanti merupakan keinginan setiap orang. Khususnya perempuan, jadilah pribadi yang muslimah dan perempuan salehah. Jauhi perbuatan yang dilarang oleh Allah. Sebagai pengetahuan islam, berikut ulasan 10 golongan perempuan yang dilaknat allah swt menurut penjelasan hadits :

Ilustrasi
1. Perempuan yang mengubah ciptaan Allah

Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat perempuan yang menato, perempuan yang minta ditato, perempuan yang menghilangkan bulu di wajah, perempuan yang merenggangkan giginya agar terlihat cantik, serta perempuan yang mengubah ciptaan Allah” (HR. Bukhari)

Sering kita melihat banyak perempuan rela menghabiskan uang hanya untuk mengubah apa yang diberikan oleh Allah SWT. Inilah golongan perempuan yang tidak mensyukuri nikmat Allah SWT. Sungguh jelas penjelasan dari hadits diatas .

2. Menghilangkan bulu di wajah
Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat perempuan yang menato, perempuan yang minta ditato, perempuan yang menghilangkan bulu di wajah” (HR. Bukhari)

Dalam hadits lainnya Rasulullah bersabda : “Allah melaknat perempuan yang menato, perempuan yang minta ditato, perempuan yang menghilangkan bulu di wajah dan perempuan yang minta bulu wajahnya dihilangkan” (HR. Muslim)

Dari dua hadits diatas juga dapat diambil kesimpulan, seseorang perempuan yang menghilangkan bulu di wajah termasuk kedalam golongan yang dilaknat Allah SWT. Menghilangkan bulu diwajah seperti menysukur habis bulu mata hanya demi untuk memperoleh kecantikan semata.

3. Merenggangkan gigi supaya terlihat cantik
Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat perempuan yang menato, perempuan yang minta ditato, perempuan yang menghilangkan bulu di wajah dan perempuan yang merenggangkan giginya agar terlihat cantik” (HR. Bukhari)

Meregangkan gigi sangat sering dilakukan oleh sebagian perempuan, tentunya supaya ingin terlihat lebih cantik dan menarik. Meregangkan gigi termasuk kedalam perbuatan yang dilaknat Allah SWT.

4. Perempuan yang mentato maupun bertato
Allah SWT berfirman: “Dan aku (setan) benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku (setan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barangsiapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.” (An-Nisa`: 119)

Banyak  orang yang mentato ataupun orang yang bertato supaya ingin terlihat lebih keren. Tato lebih identik dengan pria. namun, tidak sedikit perempuan yang mentato dirinya padahal Allah melaknat hal demikian termasuk juga pria.

Ada sekelompok manusia yang mengedepankan kebebasan berekspresi dalam bertato tidak masalah. Banyak orang akhirnya ikut-ikutan dan terjerumus mentato dirinya seperti kalangan artis perempuan yang beragama Islam.

Dari hadits diatas jelas bahwasanya Allah SWT melaknat perempuan yang mentato atau bertato.

5. Perempuan yang menyambung rambut
Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat perempuan yang menyambung rambut dan perempuan yang meminta rambutnya disambung” (HR. Bukhari)

Menyambung rambut sudah sejak lama dilakukan oleh perempuan tentunya suapaya ingin terlihat lebih cantik lagi dan lebih maksimal dalam hal fashion. Kebiasaan orang zaman dahulu menyambung rambut asli dengan rambut milik orang lain dengan alasan kecantikan. Alih-alih ingin tampil lebih cantik didepan suami, perempuan tersebut ingin mendapat perhatian dari pria lainnya, naudzubillah. Padahal ini sangat dilarang dan dilaknat oleh Allah SWT.

6. Perempuan yang menyerupai laki-laki
Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempuan yang menyerupai laki-laki”(HR. Ahmad)

Sangat sering kita menjumpai seseorang perempuan yang menyerupai laki-laki. Mereka tidak risih dengan berpenampilan seperti itu. Biasanya perempuan yang menyerupai laki-laki sangat khas, tidak berjelbab, memotong rambut sampai pendek, memakai pakaian seperti laki-laki dan lainnya. Perempuan seperit itu tidak sadar bahwa dirinya termasuk kedalam golongan yang dilaknat Allah SWT.

7. Perempuan pelaku riba
Sabda Rasulullah SAW : “Allah melaknat orang yang memakan (pemakai) riba, orang yang memberi riba, dua orang saksi dan pencatat (dalam transaksi riba)” (HR. Ahmad)

Riba sudah seperti penyakit bagi sebagian orang dan sulit terlepas dari perbuatan riba. Riba sangat berbahaya didalam Islam. Pelaku riba bukan hanya dilakukan oleh kaum pria, para perempuan juga termasuk didalamnya. Alangkah lebih baik sebagai perempuan yang ingin  menjadi salehah menjauhi perbuatan riba yang dilaknat oleh Allah SWT.

8. Perempuan yang menyuap dan menerima suap
Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat orang yang menyuap dan menerima suap dalam hukum/pengadilan” (HR. Ahmad)

Korupsi, kolusi dan nepotisme sudah merajalela di bumi ini. Seakan orang yang melakukannya tidak takut dengan laknat Allah SWT meskipun ia mengetahui hal tersebut dilarang. Allah akan melaknat setiap pelaku suap menyuap baik pelakunya perempuan atau pria sama saja. Mulai sekarang bertekadlah tidak melakukan perbuatan demikian. 

9. Perempuan penyuka sesama jenis.
Rasulullah SAW bersabda : “Allah melaknat orang-orang yang mengerjakan perbuatan kaum Luth. Allah melaknat orang-orang yang mengerjakan perbuatan kaum Luth.” (HR. Ahmad).

Belakangan ini heboh tentang masalah kaum LGBT. Banyak orang pro dan kontra. Sebagai muslim yang taat kepada Allah SWT, kita semestinya berpegang pada  Al Qur’an dan hadits Rasulullah SAW. Kaum penyuka sesame jenis sudah dilaknat oleh Allah sejak Nabi Luth yaitu kaum Sodom. Apakah orang-orang tidak sadar dengan peringatan yang keras bagi kaum Nabi Luth. Sungguh azab dan laknat Allah bagi perempuan yang menyukai sesama jenis.

Sebagai muslim yang taat jangan ikut-ikutan terjerumus seperti perbuatan tersebut baik bagi perempuan dan juga pria. Sekarang mereka menamakan diri kelompok LGBT dengan lambing warna warni seperti pelangi. Jangan pernah mendukung kelompok ini jika tidak ingin di laknat oleh Allah SWT.

10. Perempuan yang mencaci dan menghina sahabat Nabi
Rasulullah SAW bersabda : “Jika kalian melihat orang-orang yang mencaci maki sahabat-sahabatku, maka katakanlah laknat Allah atas keburukan kalian” (HR. Tirmidzi)

Jangan pernah mencaci dan menghina sahabat-sahabat Rasulullah SAW. Para sahabat sudah mendapat syafaat dari Rasulullah seperti 4 khafilah setelah Rasulullah SAW wafat yaitu Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib. Inilah para sahabat yang membantu perjuangan Rasulullah dan meneruskan kepemimpinannya. Serta banyak sahabat Rasul yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Jangan pernah mencaci dan menghina sahabat Rasul, naudzubillah.

Sahabat renungan islam, mulai sekarang jauihilah perbuatan-perbuatan yang dilaknat Allah SWT. Jangan hanya demi sesuatu lantas lupa akan azab Allah. Jika sahabat termasuk kedalam golongan tersebut, bertobatlah kepada Allah, memohon ampunan kepadaNya, Allah satu-satuny tempat memohon ampunan Yang Maha Pengampun, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Amin, semoga bermanfaat. Jazakumullah.