Astagfirullah. Inilah Efek Negatif Sering Nonton Film Dewasa - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Astagfirullah. Inilah Efek Negatif Sering Nonton Film Dewasa

Industri film dewasa (analogi dari film yang sebaiknya tidak ditonton) memang telah merambah ke berbagai Negara. Salah satu Negara yang mengalami dampak tersebut Indonesia. Tidak dipungkiri lagi kebanyakan orang mulai remaja hingga dewasa bahkan yang sudah tua sangat gemar untuk nonton film dewasa. Padahal secara ilmiah, terlalu sering nonton film tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan. Mungkin sebagian Anda belum mengetahui efek negatifnya. Nah, berikut ulasan 9 Efek Negatif Sering Menonton Film Dewasa:

Ilustrasi
1.  Film Dewasa Akan Menyebabkan Seseorang Membuang Waktunya Dengan Sia-Sia
Orang yang kecanduan Film Dewasa cenderung akan menghabiskan waktunya  hanya untuk memuaskan hawa nafsunya Padahal, mereka tidak menyadari  bahwa kesenangan yang mereka lihat hanyalah kesenangan sesaat yang tidak akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka kedepannya.

2. Film Dewasa Akan Menyebabkan Kecanduan Yang Sulit Untuk Dihilangkan
Film dewasa memberi  makan pada  “keinginan mata”  dan “keinginan daging”  yang tidak akan pernah terpuaskan. Film Dewasa hanya akan membuat penontonnya menjadi  kecanduan sehingga ‘penontonnya’ minta tambah, tambah, dan tambah lagi.

3. Film Dewasa Akan Membuat Seseorang Menjadi Sering Berbohong
Orang yang sudah terikat dengan Film Dewasa akan menyimpan kebiasaan buruknya  ini sebagai rahasianya. Dia akan terus berusaha agar tidak ketahuan sehingga tetap  terlihat baik di depan orang lain. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan berpura-pura" untuk membuat dirinya senormal mungkin. Padahal di dalam pikiranya terdapat  adegan-adegan vulgar yang menyebabkan candu yang luar biasa besar.

4. Film Dewasa Akan Membuat Seseorang Menjadi Tertutup, Sehingga Dapat Merusak Hubungan Orang Tersebut Dengan Lingkungannya
 Tidak berbeda jauh dari point sebelumnya, Film Dewasa juga akan membuat seseorang  cenderung tertutup. Orang yang kecanduan Film Dewasa akan menghabiskan sebagian  waktunya untuk mengurung dirinya di dalam kamar.  Dan cenderung akan  menyembunyikan  mediamedia yang dia gunakan  sebagai  tempat untuk menyimpan video dewasa. Misal : laptop, ponsel, atau iPad. Dia akan berusaha agar tidak ada seorang pun  yang dapat memegang barang-barang tersebut.

5. Film Dewasa Membuat Pikiran Seseorang Menjadi Penuh Dengan Se*s Semata
Bagaimana tidak? Kecanduan Film Dewasa akan menyebabkan alam bawah sadar merekadikuasai oleh hal berbau dewasa. Sehingga dimanapun mereka berada, isi pikiran mereka  hanya dipenuhi ole hadegan-adegan tidak pantas yang katanya merangsang".

6. Film Dewasa Akan Membujuk Orang Untuk Meniru Hal-Hal Yang Dilihatnya
Film Dewasa membuat seseorang terpicu untuk lebih suka melayani diri sendiri dibanding  orang lain. Masturbasi atau onani adalah contohnya. Ini adalah tindakan pemenuhan nafsu  pribadi yang bisa membuat seseorang sulit menerima dan membagi cinta yang  sebenarnya pada orang lain.

7. Film Dewasa Akan Menyebabkan Seseorang Kehilangan Daya Konsentrasinya
Seperti pada point ke 5, apabila pikiran seseorang telah dikuasai oleh Film Dewasa, maka  mereka akan kehilangan daya pikirnya untuk berkonsentrasi pada hal-hal  lain  yang lebih penting.

8. Film Dewasa Akan Membuat Seseorang Mempercayai Semua Kebohongan Yang Dita Arkan Oleh Film Dewasa Sendiri
Contoh kebohongan yang ditawarkan ialah :
a. Kebebasan se*s*al = kebahagiaan
b. Penyimpangan se*s*al = normal
c. Kapan saja melampiaskan kebutuhan se*s*al = hal yang benar dan wajar
d. Setiap hari ma*turb*si = sehat
e. Film Dewasa = tidak menyakiti siapapun
f. Bintang dewasa = orang paling bahagia didunia

9. Film Dewasa Akan Merusak Otak Seseorang Dalam Jangka Panjang
Film Dewasa secara perlahan akan merusak otak seseorang. ahli bedah syaraf dari Rumah Sakit San Antonio, Amerika Serikat, Donald L. Hilton Jr, MD  mengatakan bahwa adiksi  (kecanduan) mengakibatkan otak bagian tengah depan yang disebut Ventral Tegmental Area (VTA) secara fisik mengecil. Film Dewasa menimbulkan perubahan konstan pada neorotransmiter dan melemahkan ungsi kontrol. Ini yang membuat orang-orang yang sudah kecanduan tidak bisa lagi mengontrol perilakunya,” kata Hilton

Sahabat renungan Islam, banyak efek-efek yang tidak baik selain yang disebutkan diatas. Paling penting sebisa mungkin untuk segera berhenti nonton film dewasa. Sangat banyak mudharatnya dan tentu termasuk salah satu perbuatan dosa.