Beruntunglah Seorang Istri yang dibelai Kepalanya oleh Suami Sambil Berdoa Seperti Ini - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Beruntunglah Seorang Istri yang dibelai Kepalanya oleh Suami Sambil Berdoa Seperti Ini

Antara suami dan istri sudah seharusnya untuk selalu bersikap romantis. Alangkah indahnya romantis sesudah menikah. Hal ini dilakukan supaya rumah tangga semakin hari semakin harmonis. Untuk selalu romantis jangan menunggu saat tertentu saja, setiap ada kesempatan berdua berusahalah romantis terlebih usia pernikahan masih seumur jagung.

Sikap romantis tidak hanya disampaikan dari sebuah ungkapan-ungkapan indah saja baik dari suami ataupun istri. Sikap romantis juga bisa ditunjukkan dengan berbagai cara seperti salah satunya membelai kepala Istri yang dilakukan oleh suami dengan penuh rasa sayang, kecintaan dan kelembutan. Pastinya dengan mengharap ridha dan berkah dari Allah SWT agar suasana keluarga selalu harmonis dan tercapainya keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

Sikap romantis seorang suami terhadap istrinya juga dicontohkan oleh Rasulullah SAW terhadap istri Beliau. Sesuai ajaran Islam dan Rasulullah SAW, alangkah baiknya ketika membelai kepala istri sambil berdoa.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya : “Jika salah seorang dari kalian menikahi seorang wanita atau membeli seorang budak, maka hendaklah ia memegang ubun-ubunnya (kepala) sambil menyebut nama Allah SWT dan berdoa untuk keberkahannya” dengan membaca :

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan yang Engkau ciptakan padanya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau ciptakan padanya.”

Itulah doa yang diucapkan suami ketika membelai kepala istrinya. Insya Allah romantisnya suami istri terasa penuh berkah dan atas cinta kasih sayang karena Allah SWT.

Semoga para sahabat renungan Islam khususnya para suami bisa mencontohkan seperti apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Semoga bermanfaat, Jazakumullah.