Fakta Mengejutkan Lebih 600 Perempuan di Arab Saudi Terinfeksi HIV - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Fakta Mengejutkan Lebih 600 Perempuan di Arab Saudi Terinfeksi HIV

Lebih dari 600 wanita Saudi dilaporkan telah tertular AIDS dari suami mereka. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari infeksi virus mematikan tersebut setelah mereka memiliki anak, seorang dokter Saudi mengatakan.

Gambar sekedar ilustarasi
Sana Filimban, Kepala Asosiasi Amal Saudi untuk korban AIDS, mengemukakan bahwa Arab Saudi memiliki 1233 kasus AIDS pada tahun 2012, termasuk 431 warga Saudi dan 802 ekspatriat (orang yang telah melepaskan kewarganegaraannya).

Filimban mengatakan kepada surat kabar Okaz bahwa yang kebanyakan dari pengidap AIDS adalah laki-laki dibandingkan perempuan, dengan rasio satu wanita berbanding lima pria.

“Lebih dari 600 perempuan Saudi telah terinfeksi AIDS oleh suami, tanpa sepengetahuan mereka. Banyak dari mereka sadar telah mengidap penyakit ini setelah mereka memiliki beberapa anak,” kata Filimban.

“Saya menyerukan kepada semua perempuan Saudi yang sudah menikah untuk melakukan tes medis sebelum kehamilan atau setidaknya pada tahap awal kehamilan sehingga infeksi tidak akan diteruskan ke bayi.”

Filimban mengatakan rata-rata pengidap HIV Saudi berusia antara 15 sampai 49 tahun. Dan 96 persen dari mereka tertular virus melalui hubungan seksual. Sebagian besar korban yang tersisa terinfeksi akibat penggunaan obat atau jarum yang sudah terkontaminasi.  (sumber : islampos.com).

Sahabat renungan Islam. Penyakit HIV AIDS itu merupakan salah satu penyakit yang ditularkan lewat darah dan berhubungan int*m. Tidak seharusnya sebagai umat manusia bersosial menjauhkan diri dari penderita. Alangkah sebaiknya menjauhkan diri dari hal-hal yang menyebabkan terjadi penyakit tersebut.

Terlepas benar atau tidaknya berita tersebut di Arab Saudi, sekiranya dapat mengambil kesimpulah bahwa penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja mau di Arab, Indonesia dan lain-lain. Jauhilah perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT dan perbuatan yang menjurus penularan HIV AIDS. Semoga Allah memberikan kita kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan ini dan beribadah kepadaNya. Amin