Inilah Alasan Islam Melarang Hubungan Suami Istri Melalui Dubur - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah Alasan Islam Melarang Hubungan Suami Istri Melalui Dubur

Islam sudah mengatur semua hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh seorang umat muslim. Dalam hal ini Islam dengan keras melarang hubungan lewat belakang melalui dubur.

Pada hakikatnya, Islam mengatur hal demikian untuk semua umat manusia. Sebagai umat muslim kita harus mentaatinya dan harus mengetahui hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT.

Allah SWT berfirman yang artinya:“Istri-istri kalian adalah ladang bagi kalian. Maka datangilah ladang-ladang kalian sesuka kalian....” (QS. Al Baqarah: 223)

Dari ayat tersebut ada beberapa hal yang bisa kita tarik garis besarnya, yakni:

- Yang boleh didatangi (dilakukan hubungan Suami istri dengannya) adalah wanita yang sudah berstatus menjadi istri kita yang sah.

- Istri diibaratkan laksana ladang yang boleh didatangi sesuka hati, maksudnya boleh didatangi dari arah mana saja.



Inilah Alasan Islam Melarang Hubungan Suami Istri Melalui Dubur :

1. Dubur mudah terluka
Dubur sendiri tidak sama dengan v4gina. Dimana alat reproduksi wanita mempunyai yang namanya pelumas bisa mengontrol saat berhubungan suami istri. Dinding duburpun tidak ada pelindung seperti kelamin perempun. Nah, jika saat berhubungan dubur mudah menjadi robek dan perdarahan. Alhasil penyakit-penyakit kelamin mudah terserang seperti HIV, Sifilis, Herpes dan lain-lain.

2. Kerusakan pada otot dubur
Dubur juga diketahui memiliki otot-otot yang berfungsi sebagai penutup dan pembuka saat BAB. Otot ini dinamakan sfingter ani, jika melakukan hubungan lewat dubur otot tersebut mudah rusak. Akibatnya fungsi otot tersebut akan terganggu. Pastinya akan menyebabkan penyakit ataupun proses BAB terganggu.


3. Bisa terjadi infeksi akibat bakteri dari dubur
Didalam dubur sendiri terdapat bakteri-bakteri normal yang  bertugas menjaga kesehatan didaerah tersebut. Jika berhubungan lewat belakang kemungkinan besar akan mengganggu bakteri tersebut dan bisa menyebabkan infeksi pada kedua pasangan. Infeksi bukan pada di dubur saja, namun bisa terkena infeksi saluran kencing. Selain itu bakteri bisa menyebar ke area intim perempuan.

4. Terjadi Perdarahan
Yang paling parah ketika berhubungan lewat dubur bisa terjadi perdarahan hebat. Perderahan terjadi karena kurangnya elastic dibandingkan berhubungan dari organ intim perempuan.


Sahabat, bagi pasangan yang sudah menikah tentunya Islam melarang hubungan suami istri dari belakang dan termasuk kedalam perbuatan haram. Sebaiknya menjauhi diri dari perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.