Wahai Orang Tua. Jangan Sampai Kasih Sayang Pada Anak Terhalang Karena Pekerjaan - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Orang Tua. Jangan Sampai Kasih Sayang Pada Anak Terhalang Karena Pekerjaan

Sebelum memilki seorang anak, saat bekerja kita hanya perlu meluangkan waktu untuk memberikan kasih sayang untuk istri . Apalagi bekerja saat sedang masih lajang, kasih sayang hanya untuk kedua orang tua dan saudara-saudari kandung. Berbeda kalau sudah mempunyai  keluarga dan sudah dikarunia seorang anak, saat bekerja tetap harus memperhatikan kasih sayang kepada anak.

Banyak orang mempunyai kesibukan menurut kelasnya masing-masing. Kebanyakan juga tidak selalu sempat bertatap muka dengan anak sendiri dirumah. Dunia pekerjaan menuntut agar bekerja secara professional, dengan terpaksa kasih sayang kepada anak sudah berkurang. Bekerja di kota-kota besar sangat lah sulit membagi waktu dengan jadwal kerja yang padat.



Sekarang muncullah orang-orang lain yang mencuri kasih sayang anak dari orang tuanya dengan cara membuat bisnis baru yaitu penitipan anak. Sebagai orang tua yang sama-sama sibuk super wahid, langsung mencari daftar tempat terbaik untuk menitip anak. Pagi sebelum bekerja dan sore saat pulang anak berada dengan orang – orang yang bekerja di penitipan anak.

Bila anda seorang pekerja pasti bertanya apakah bisa bekerja dengan tetap memperhatikan kasih sayang anak. Jawabannya jelas bisa. Anak-anak anda sangat butuh perhatian dari orang tuanya. Sesibuk apapun anda pasti bisa mencuri waktu kerja anda untuk bertemu anak anda sendiri. Yang terpenting anda jangan terlalu ogah masalah kasih sayang untuk anak sendiri. Ini beberapa tips sebagai pekerja tetap memperhatikan anak anda.
  1. Cari tempat penitipan yang dekat dengan kantor anda.
  2. Usahakan bila jam istirahat anda gunakan untuk bertemu anak anda sekedar bersenda gurau.
  3. Segera permisi bila pengasuh anak anda menelepon karena kepentingan anak anda tanpa perduli masalah kantor.
  4. Setiap akhir pekan selalu anda habiskan dengan anak anda.
Sepertinya tips di atas sangat mudah di jalani. Itu hanya pendapat saja. Kebanyakan orang tua sekarang terlalu sibuk memperhatikan dunia kerjanya saja. Setidaknya dengan sedikit tips yang bisa kami sampaikan bisa mempermudah jalinan kasih sayang antara anak dan orang tua saat dia sedang berada di tempat penitipan atau pengasuh anak. Semoga bermanfaat.