Mengharukan Janji Antara Suami Istri Jika Salah Satu Diantara Mereka Meninggal Dunia - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Mengharukan Janji Antara Suami Istri Jika Salah Satu Diantara Mereka Meninggal Dunia

Begitu indahnya sebuah keluarga yang dibangun dengan berlandaskan syariat Islam. Cita-cita menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah Insya Allah akan tercapai.

Semua orang yang sudah menikah pasti ingin hidup bahagia, saling melengkapi antara suami dan istri. Dan berdua-dua menjaga buah hati yaitu anak.

Setiap suami istri pasti memiliki janji masing-masing dengan pasangannya. Tentunya janji ini bagian dari menjalani kehidupan untuk mencapai kebahagiaan. Nah, berikut ini catatan yang penulis ambil dari facebook atas nama Ar Ridwan Fatahillah tentang Janji antara suami istri jika salah satu diantara mereka meninggal dunia. Sangat mengharukan sahabat.

Ilustrasi
Silahkan dibaca berikut ini.

Seorang istri menangis ketika akan memandikan jenazah suaminya. Sambil menangis istri berkata, "Inilah janji kami sebagai suami istri. Jika abang pergi lebih dulu maka
engkaulah yang memandikan jenazah abang. Andai engkau yang pergi dulu dari abang, abang yang akan memandikan jenazahmu."

Kemudian, dari luar kamar jenazah sebuah rumah sakit, seorang Ustadz masuk dan bertanya apakah istrinya mau memandikan jenazah suaminya. Kemudian bersama beberapa orang dan Ustadz yang  menemani si istri segera untuk memandikan jenazah suaminya.

Dengan tenang istri membasuh muka suaminya sambil berdoa, "Inilah wajah suami yang ku sayang tetapi Allah lebih sayang padamu, wahai suamiku. Semoga Allah mengampuni dosa-dosamu dan menyatukan kita di akhirat nanti."

Saat membasuh tangan jenazah suaminya sambil berkata. "Tangan inilah yang mencari
rezeki yang halal untuk kami, masuk ke mulut kami. Kemudian ia berdoa “semoga Allah beri pahala untukmu wahai suamiku."

Saat membasuh tubuh jenazah suaminya, iapun berkata."Tubuh inilah yang memberi pelukan kasih sayang padaku dan anak- anakku, semoga Allah beri pahala yang berlipat-berganda untukmu wahai suamiku".

Kemudian saat membasuh kaki jenazah suaminya, kembali ia berkata "Dengan kaki ini engkau keluar rumah mencari rezeki untuk kami, berjalan dan berdiri sepanjang hari semata-mata untuk mencari sesuap nasi, terima kasih suamiku. Semoga Allah memberimu kenikmatan hidup di akhirat dan pahala yang berlipat kali ganda."

Selesai memandikan jenazah suaminya, si istri mengecup sayu suaminya dan berkata. "Terima kasih suamiku, karena aku bahagia sepanjang hidup menjadi isterimu dan hidupku sangat bahagia, terima kasih karena meninggalkan aku bersama permata hatimu yang persis dengan dirimu. Dan aku sebagai seorang istri ridha akan kepergianmu karena kasih sayang Allah kepadamu."

(Dengan sedikit perubahan kata-kata)

Masya Allah sahabat renungan Islam. Betapa indahnya saling mencintai antara suami istri karena Allah SWT. Walaupun maut memisahkan di dunia, Insya Allah akan dipersatukan di akhirat nanti. Belajarlah dari kisah ini untuk saling mencintai, menhormati dan menghargai antara suami dan istri. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua, jazakumullah. 

(wallahualam)