Lihat Apa yang Dilakukan Orang Ini Akan Membuat Anda Terharu - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Lihat Apa yang Dilakukan Orang Ini Akan Membuat Anda Terharu

Kisah mengharukan ini dan membuat semua orang bangga terjadi tepatnya di Kota Semarang pada tanggal 16 Januari lalu. Kejadian ini dimana seorang pria ternyata yang berprofesi sebagai sopir pejabat melakukan hal yang tidak semua orang mau untuk melakukannya.

Tanda Panah merupakan Mas Wiwid beserta Ibu dan seorang anak yang ditolongnya
Kejadian ini sendiri di unggah oleh seorang pengguna akun facebook "Wiwid Ragil Mobil Pengantin". Ia bercerita tentang apa yang dilakukannya saat menjumpai dua orang Ibu bersama Anaknya yang merupakan pelancong dari daerah Pekalongan.
Dua orang yang dijumpai Wiwid merupakan seorang Ibu bersama Putranya dengan kondisi yang sangat lusuh dipinggir jalan. Ibu tersebut ternyata sedang menderita sakit stroke sehingga ia harus digendong oleh putranya. Menurut pengakuan, mereka berdua berasal dari Pekalongang. Mereka ke Semarang dengan tujuan mencari sang Ayah (Suami) yang berjualan kursi di Jalan Pamularsih sekitar Museum Ronggowarsito.

Tanpa basa basi, Wiwid merupakan seorang supir tersebut akhirnya berinisiatif mengajak mereka dengan menumpang menggunakan mobil mewah (Camry) yang tidak lain milik majikannya (seorang pejabat dilihat dari keterangan palat RI). Mereka bertiga berkeliling mencari Ayah (suami) katanya tidak pulang dalam waktu yang sudah lama.

Mobil dengan plat pejabat

Sayangnya, setelah berkeliling keberadaan sosok sang Ayah tidak ditemukan

Karena sudah berkeliling dan tidak kunjung menemukan Ayah (Suami) anak dan Ibu tersebut. Atas inisiatif mereka sendiri, mereka meminta diturunkan sekitar jalan PDAM Jalan WR Supratman.

Dengan kondisi Ibu yang sedang sakit, Mas Wiwid tidak sekedar memberi tumpangan dan menurunkan mereka begitu saja.  Mas Wiwid menyedekahkan sejumlah uang pada mereka untuk digunakan seperlunya.

Dalam postingan di facebooknya, Mas Wiwid sama sekali memposting untuk mencari muka (ketenaran). Ia mengajak masyarakat untuk lebih pedulu bahwa banyak masyarakat lain yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan (bantuan).


Sahabat. Lihatlah apa yang dilakukan oleh sahabat kita Mas Wiwid. Sungguh mulia perbuatan tersebut dihadapan Allah SWT. Kita doakan Mas Wiwid selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan rahmat dari-Nya, Amin. Kiranya dari kisah nyata ini menjadi sebuah renungan dan dapat mengambil hikmahnya. Semoga bermanfaat.

Tidak lupa penulis mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya untuk Mas Wiwid karena sudah berbagi kisahnya.

Note: Semoga Ibu dan Anak tersebut menemukan orang tua (suaminya). Jika sudah bertemu, Alhamdulillah ya Allah.