Ternyata, Perempuan Lebih Mudah Memaafkan Karena Memiliki Hati Lembut dan Sisi Keibuan Tanpa Menyimpan Dendam - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Ternyata, Perempuan Lebih Mudah Memaafkan Karena Memiliki Hati Lembut dan Sisi Keibuan Tanpa Menyimpan Dendam

Perempuan memiliki sisi yang lembut dan juga keibuan jika dibandingkan dengan para pria yang mengedepankan emosional. Kebanyakan para perempuan bahkan hanya mampu menahan kesedihan atau menangis ketika mendapat perlakuan tidak nyaman dari orang-orang jahat terutama dari pria yang memiliki watak yang jahat.

Kadang kala sebagian pria tidak mau perduli tentang perasaan seorang perempuan yang benar-benar sangat lemah. Begitu mudahnya seorang pria membuat perempuan bersedih, terutama terhadap pasangannya (yang sudah menikah). Bahkan terhadap seorang perempuan yang akan direncanakan segera meminangnya. Tidak aneh bagi penulis sering berjumpa perempuan-perempuan yang bersedih karena sosok pria.

Artikel ini tidak serta merta menjustice semua pria jahat. Namun, pada kenyataannya perempuan banyak yang tersakiti oleh sebab perlakukan pria. Jika menilik lebih mendalam lagi, terlalu banyak hal yang dirasakan kaum perempuan yang bisa membuat dirinya bersedih. Seperti, kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan baik verbal dan non verbal, tidak dihargai, dan lain-lainnya. Itu hanya sebagian kecil yang dirasakan perempuan.


Dari sikap perlakuan diatas, jika Anda pria coba mencari data atau referensi siapa dibalik semua hal seperti itu. Apakah Anda pernah mendapatkan KDRT oleh perempuan, pelecehan oleh perempuan? Malah di kota-kota besar tidak sedikit pria bejat memperlakukan tindakan tidak senonoh terhadap perempuan.

Perlakuan tidak baik terhadap perempuan bahkan sudah terjadi dimasa sangat lampau. Sebelum datangnya Rasulullah SAW, perempuan selalu dijadikan objek perlakukan kasar dan dijadikan budak. Setelah Rasulullah SAW hadir membawa risalah Islam, sedikit demi sedikit derajat kaum perempuan terangkat. Sehingga perempuan mendapat julukan, sebaik-baiknya perhiasan dunia ialah perempuan salehah.

Intinya, yang perlu diketahui para pria, didalam kepribadian seorang perempuan terdapat hati yang sangat lembut. Bahkan, sebelum mencapai umur dewasa yang sangat matang, perempuan sudah memiliki rasa keibuan yang sangat mendalam. Dengan alasan kuat inilah penulis berani mengatakan sosok perempuan lebih mudah memaafkan dan tidak menyimpan rasa dendam sama sekali jika dibandingkan dengan seorang pria. Coba Anda cari tahu berapa pria yang tidak menaruh rasa dendam karena mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari orang lain, pasti ada keiniginan untuk membalasnya. Sebagai pelajaran, bukankah Rasulullah SAW mencontohkan sifat-sifat baik, bahkan Beliau tetap mendoakan orang yang menjahilinya meski dilempar kotoran.

Namun demikian, tidak semuanya perempuan yang memiliki sifat seperti dalam ulasan artikel ini. Tetapi, sekeras apapun hati perempuan tetap bisa memaafkan.

Terlepas dari semua itu, alangkah baiknya sebagai muslim dan muslimah yang taat kepada Allh SWT untuk saling memaafkan, jangan sampai rasa emosi memenuhi pikiran akibat pengaruh syaitan, tentunya hal ini dibenci oleh Allah SWT.


Pesan penulis, bagi para pria sudah seharusnya belajar untuk lebih menghargai kaum perempuan dan belajar menjadi sosok pemaaf, penyabar dan penyayang. Ingat, tidak mesti selalu menunjukkan diri bahwa pria lebih dari segalanya dibandingkan perempuan. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua. (mz)