Suami Jagalah Jarak Dengan Teman Perempuan Kantormu - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Suami Jagalah Jarak Dengan Teman Perempuan Kantormu

Tulisan ini pasti banyak yang bertanya ataupun sedikit protes terlebih dari kaum laki-laki yang notabennya para suami, kenapa hanya membahas suami, istri tidak ada. Ada baiknya baca terlebih dahulu hingga selesai.

Dunia pekerjaan sangat identik dengan seorang suami, dimana suami merupakan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah. Jika di ukur perbandingannya maka para pria lebih banyak yang bekerja dibandingkan perempuan. Tidak salah untuk lebih membahas tentang suami yang harus menjaga jarak dengan teman kantor perempuan.


Sebagai suami harus menyesuaikan antara pekerjaan dan hubungan pertemanan dengan perempuan ketika di kantor. Saat sedang membahas masalah kantor baik suami atau teman perempuannya sebisa mungkin tetap berada dijalur kantor tanpa keluar jalur. Jangan sampai membangun obrolan-obrolan yang bisa menimbulkan fitnah di kemudian hari. Ingatlah Anda memiliki seorang istri yang hebat di rumah.

Seiring perkembangan waktu, cara berkomunikasipun telah berkembang. Jika dulu hanya sms dan telepon, sekarang sudah bisa menggunakan chatting BBM, Line, Whats App dan lain-lain. Paling penting para suami yang mempunyai rekan perempuan selalu membangun komunikasi yang baik. Saat ngobrol dengan seorang perempuan (chatting) harus memperhatikan kalimat yang sesuai, sebab salah-salah kalimat nanti persepsinya menjadi lain. Terlebih Anda berhubungan dengan perempuan yang sangat cepat terpancing perhatian atau juga perempuan cepat GeEr.

Untuk Anda ketahui, jika sebagai suami tidak terlalu menarik jarak dengan perempuan sangat ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila seorang suami bebas berteman atau bergaul dengan teman perempuan dikhawatirkan timbul kedekatan, sampai-sampai menjalin hubungan yang sangat intim. Karena hubungan yang timbul diakibat sudah sering bersama, sudah mengetahui sikap masing-masing dan di dukung faktor tempat bekerja yang sama. Hal ini akan merusak rumah tangga yang Anda bina bersama istri.

Kenapa hal itu (kedekatan) bisa terjadi, karena sebagian para suami yang bekerja diluar (katakanlah cukup sukses) jarang menghabiskan waktu di rumah bersama istrinya atau bersama anak-anaknya. Sebagian dari suami tersebut langsung beristirahat di rumah, alhasil hubungan antara suami istri tidak terlalu baik. Padahal ini tidak dibenarkan, meskipun suami bekerja sudah kewajiban memberi perhatian untuk istri.

Sekarang tidak jarang kasus perceraian rumah tangga diakibatkan karena orang ketiga, dan hal yang tidak menyenangkan orang tersebut perempuan teman kantor suami. Bukan masalah kecantikan dari teman perempuan kantor tersebut, karena hubungan yang intens terus menerus. Dan suami akan tertarik dengan teman perempuan kantornya karena alasan kedekatan tersebut.

Harapannya para suami senantiasa menjaga diri jika mempunyai teman perempuan sekantor. Harus memperhatikan batasan pertemanan kantor (tempat kerja). Suami senantiasa selalu mengingat Allah, memperkuat imannya dan menaruh cinta pada istrinya di rumah. Istrinya senantiasa menjaga rumah, anak-anak dan hal lainnya.

Bagaimana dengan istri yang bekerja, tetap sama perlakuannya dengan para suami. Para istri yang bekerjapun harus menjaga jarak dengan teman kantor laki-lakinya.

Ingatlah baik suami dan istri yang mempunyai teman kantor lawan jenis, godaan syaitan selalu mengintai. Syaitan akan terus menggoda manusia sampai terjerumus dan tidak berhenti sebelum maksudnya kesampaian. Jadi, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, untuk para istri dirumah, senantiasa menjaga kehormatan diri, membentengi diri dan selalu patuh serta taat pada suami dengan mengharap ridha Allah SWT. Jadilah seorang istri yang salehah, Insya Allah Surga balasan untuk perempuan (istri) demikian.

Nah, untuk suami jika tertarik pada perempuan bacalah artikel dibawah ini sesuai ajaran Rasulullah SAW.


Semoga bermanfaat untuk sahabat renungan islam semua.