Wahai Perempuan. Inilah Tanda-Tanda Pria yang Bisa Melakukan Kekerasan Terhadapmu - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Perempuan. Inilah Tanda-Tanda Pria yang Bisa Melakukan Kekerasan Terhadapmu

Sekarang sudah sering di jumpai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi baik di kota maupun pinggiran. Namun, tidak semuanya terangkat ke public karena korban tidak pernah melaporkan hal tersebut. Korban paling sering dari kaum perempuan yaitu istri-istri, pembantu perempuan. Dan sering juga dialami oleh anak-anak yang masih dibawah umur.

Kekerasan yang dibicarakan ialah kekerasan yang dilakukan laki-laki terhadap perempuan antara suami terhadap istri. Padahal pada hakikatnya seorang perempuan sangat mendambakan laki-laki atau seorang suami yang perangainya baik, melindungi dirinya bukan malah menyakitinya.

Sudah seharusnya bagi seorang perempuan untuk mengenali dulu calon suaminya apakah berperengai buruk ataupun tidak. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang kemudian timbul dimasa depan dan merugikan perempuan itu sendiri.

Sebelum jauh melangkah kedepan (menuju ke pelaminan) ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh perempuan tentang calon imamnya, apakah ia memang baik atau hanya sekedar kata-kata ‘baik’ tanpa ada makna baik yang sebenar-benarnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perempuan :



Terlalu obsesi
Awal-awalnya saat pertama kali mengenal dengan Anda, kebanyakan para pria belum sepenuhnya menunjukkan taringnya apakah ia seseorang yang baik ataupun tidak. Pastinya saat awal-awal mengenal perempuan, seorang pria selalu mengeluarkan pujian-pujian atau kalimat gombal.

Kebiasaannya, sebagian pria akan selalu membutuhkan Anda untuk menemani dirinya. Meskipun hal ini biasa yang ditakutkan ia menjadi seorang yang terlalu obsesi.

Mudah Emosi
Sudah tidak dipungkiri lagi, kaum pria saat mudah terpancing emosinya. Hanya sedikit yang bisa menahan emosi. Meskipun ada beberapa emosi tersebut masih dapat diterima (karena hal kebaikan). Seorang pria yang mudah emosi bisa terlihat dari masalah yang kecil, seperti ban mobil kempes, kendaraan mogok mendadak atau mendapat pelayanan yang kurang memuaskan saat berada disuatu tempat (ex restoran, dll).

Banyak hal yang dilakukan pria saat emosi, seperti ngomel-ngomel, mengeluarkan kata makian, berteriak bahkan sampai menendang sesuatu.
Sering mengeluarkan kalimat pelecehan
Banyak pria menghina perempuan dengan mengeluarkan kata-kata bodoh, menghina atau sekedar meremehkan. Saat Anda sebagai perempuan mengutarakan pendapat Anda, ada beberapa pria hanya tertawa dan Anda pun terlihat seperti seorang perempuan yang bodoh.

Yang lebih parahnya, jika ia tidak terlalu serius menanggapi hubungan sering mengungkapkan kejelekan Anda dihadapan orang lain. Ataupun meremehkan di depan orang lain.

Cemburu berlebihan
Sebagian orang mengekspresikan tanda sayangnya dengan bentuk cemburu. Selama cemburu tidak berlebihan ya tidak apa-apa. Sebagian pria menjadi sangat cemburu ketika Anda menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda. Bahkan jika ada pria lain melirik Anda, ia menyalahkan Anda dengan menuduh Anda seorang perempuan penggoda.

Terlalu Mengontrol Kehidupan Anda
Beberapa pria bahkan sangat mengontrol apa yang Anda lakukan. Bahkan ia yang mengatur kehidupan Anda. Ini biasanya terjadi pada saat sudah melewati tahap awal berkenalan dengan Anda. Jika Anda tidak memperdulikan perkataannya ia bahkan bisa menjadi marah terus menerus.

Sebagai perempuan jika Anda sedang dalam tahap perkenalan dengan seorang pria dengan tanda-tanda seperti diatas sebaiknya bicarakan dulu dengan dirinya dan menanyakan pendapat pada orang terdekat Anda seperti orang tua, saudara kandung atau sahabat, untuk menanyakan pendapat tentang pria tersebut.

Apabila memang merasa dia pria yang tidak pantas dipertahankan, sebaiknya Anda memutuskan hubungan dari sekarang dan ajak teman Anda, jangan sampai pergi sendiri bertemu dengannya.

Jika pria dengan tanda-tanda diatas bisa mengubah perilakunya menjadi lebih baik dan berusaha menjadi lebih baik lagi, pertahankan ia, karena setiap orang memiliki kesempatan untuk berubah. Jika masih tetap saja, sebaiknya tinggalkan dia, masih banyak pria lainnya yang lebih baik.

Terpenting yang harus Anda lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT agar diberikan jodoh yang saleh, taat kepada Allah SWT dan seorang yang berbakti pada kedua orang tuanya. Semoga bermanfaat.