Wahai Suami JikaTertarik Pada Perempuan Lainnya Segeralah Menemui Istrimu - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Suami JikaTertarik Pada Perempuan Lainnya Segeralah Menemui Istrimu

Masalah perselingkuhan tidak bisa dianggap sepele, perbuatan ini bisa merusak sebuah rumah tangga yang telah dibina sekian lama. Sebenarnya perselingkuhan siapa saja bisa memulainya baik suami ataupun istri. Namun, kecenderungan para suami lebih banyak yang melakukannya karena gampang tergoda dengan wanita lain. Hal ini dikarenakan para suami banyak menghabiskan waktu diluar (bekerja) sedangkan istri lebih banyak dirumah. Bukan tidak mungkin beberapa suami melirik perempuan lain, walaupun tidak menyukai perempuan tersebut.

Tentang masalah suami melihat (melirik) perempuan lain. Rasulullah SAW bersabda : “Dari Jabir, ia berkata, ‘Sesungguhnya, Rasulullah SAW pernah melihat seorang perempuan, lalu beliau mendatangi Zainab, istri beliau, yang sedang menyamak kulit miliknya. Kemudian, beliau menyalurkan keinginan beliau. Setelah itu, beliau keluar kepada para sahabat, lalu bersabda, ‘Sesungguhnya, perempuan itu bila dilihat dari depan tampak memikat karena ada pengaruh setan. Apabila seseorang melihat perempuan lalu terpikat, maka segeralah pulang untuk berhubungan ba.dan dengan istrinya, karena hal tersebut bisa meredam hawa nafsu se*su*lnya.” (HR. Muslim)



Hadits-hadits banyak menjelaskan bahwa perempuan salah satu godaan terbesar bagi seorang laki-laki. Kalau masalah godaan harta, kebanyakan pria bisa menahannya. Namun, berbicara masalah perempuan tidak sedikit ikut terbuai dengan perempuan lain.

Dari hadits diatas dapat disimpulkan untuk kita semua, bahwa salah satu syaitan menggoda manusia khususnya seorang laki-laki (suami) yaitu melalui perempuan dari tubuh dan rupa perempuan tersebut. Syaitan akan terus berusaha dengan berbagai cara bujuk rayuannya supaya lelaki terpikat dengan perempuan lain terlebih para suami. Tidak sedikit pula para suami berhasil digoda syaitan melalui perantara perempuan lain.

dari hadits diatas Rasulullah SAW berpesan seperti semacam terapi bagi para suami agar tidak terpedaya dengan tipu muslihat dan perangkap syaitan. Jika seorang suami merasa tertarik dengan perempuan lain dan keinginan untuk mendekatinya segeralah pulang ke rumah dan temui istri sendiri untuk memenuhi hasrat syahwatnya.


Semoga bermanfaat.