13 Tips Supaya Cinta Bersama Pasangan Selalu Terjaga - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

13 Tips Supaya Cinta Bersama Pasangan Selalu Terjaga

Allah SWT memberikan manusia untuk saling mencintai sesama. Setelah menikah dan berumah tangga cinta, kasih sayang hal yang semestinya selalu ada. Ini untuk memperkuat hubungan antara suami istri. Dengan begitu bersama-sama pasangan membangun keluarga yang bahagia.

Setiap cinta perlu beberapa bumbu-bumbu agar tetap selalu kuat dan tidak pernah pudar. Dengan cinta membutuhkan kekuatan yang semestinya. Inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan supaya cinta antara Anda dengan pasangan kian terjaga sepanjang masa, berikut ulasannya :


1. Selalu menunjukkan rasa cinta, sayang dan mesra terhadap pasangan. Tunjukkanlah baik dari perbuatan, sikap dan tentunya ucapan untuk menambahkah kebahagiaan dengan pasangan.


2. Selalu menunjukkan sikap perhatian meskipun dalam hal yang sangat kecil tentunya yang disukai oleh pasangan baik terhadap istri ataupun suami.


3. Untuk menambahkan rasa kebahagiaan yang mendalam, berikanlah pujian kepada pasangan. Tetapi jangan berlebihan dalam memuji. Yang penting memujinya dengan mengharapkan ridha dari Allah SWT.


4. Alangkah indahnya sebagai pasangan, Anda harus selalu menyempatkan diri untuk mendengar curhat atau keluh kesah yang diungkapkan pasangan Anda. Ini juga menunjukkan rasa cinta dan sayang.

5. Meskipun Anda dihadapkan dengan kesibukan karena pekerjaan, tetapi haruslah menyempatkan diri menghabiskan waktu bersama pasangan, meski Anda berdua pasangan sudah dikaruniai anak-anak. Jangan sampai waktu, pekerjaan menghalangi keintiman Anda berdua.


6. Biasanya kaum perempuan sangat senang diberikan kejutan. Sebagai suami berikanlah sesekali kejutan atau hadiah kecil yang disukai pasangan Anda. Begitu juga sebaliknya para istri melakukan hal yang sama.


7. Selalu bercerita tentang kebaikan pasangan di depan orang lain, baik keluarga ataupun bukan keluarga.


8. Jika sudah memutuskan mengarungi hidup berdua, perlakukan keluarga pasangan layaknya keluarga sendiri.


9. Sudah pasti sebagai pasangan jangan sampai melewatkan momen bahagia seperti ketika pasangan berulang tahun dan usia pernikahan bersama pasangan.


10. Adakalanya bersama pasangan bernostalgia atau mengingat momen bahagia masa lalu saat awal-awal menikah.


11. Sebisa mungkin untuk menghindari sikap kasar atau jangan sampai timbulnya pertengkaran yang tidak perlua dengan pasangan.


12. Sebagai pasangan tentunya sering berbuat kebaikan, namun sebaiknya jangan mengungkit kebaikan di depan pasangan.


13. Selalu memaafkan kesalahan pasangan jika memang melakukan kesalahan-kesalahan yang semestinya tidak perlu melakukan hal-hal berlebihan. Sebagai manusi kita disuruh Allah untuk saling memaafkan.