Disaat Islam Semakin Berkembang Artis-Artis Ini Malah Memilih Murtad dari Islam - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Disaat Islam Semakin Berkembang Artis-Artis Ini Malah Memilih Murtad dari Islam

Lihatlah sahabat semakin hari, semakin berkembang agama Islam. Bahkan di Amerika Serikat dan beberapa Negara Eropa seperti Inggris banyak penduduknya mempelajari tentang agama Islam. Dan pada akhirnya tidak sedikit pula dari mereka masuk kedalam ajaran Islam.

Dalam kurun beberapa waktu terakhir netizen Indonesia tentu dikejutkan dengan fenomena yang salah kaprah (menurut penulis) dimana banyak artis Islam memilih murtad dan meninggalkan Agama Islam untuk memeluk ajaran agama lain. Padahal artis ini sebelumnya termasuk beberapa yang taat mendalami Islam.

Meskipun demikian beberapa artis tersebut berhak memutuskan tentang keyakinannya masing-masing karena di dalam Islam tidak ada unsur paksaan untuk meyakini bahwa tiada Tuhan selain Allah SWT.

Lukman Sardi
Sebagai informasi saja berikut ini beberapa artis yang memilih menjadi murtad disaat Islam semakin berkembang dan dipelajari banyak orang. Siapakah artis Indonesia tersebut, berikut ulasannya :

Asmirandah
Pada awalnya sempat tersiar kabar bahwa Asmirandah dan juga pasangan Jonas Rivano menikah secara Islam. Namun kabar terbaru akhirnya sedikit demi sedikit mulai terkuak bahwa Asmirandah meminta pembatalan pernikahannya secara Islam dan memilih menjadi pemeluk Kristen agama pasangannya Jonas.


Kabar berpindah agamanya Asmirandah ini juga sempat membuat kehebohan, pasalnya awalnya artis cantik tersebut membantah kabar tersebut lewat kuasa hukumnya. “Andah sudah klarifikasi mengenai broadcast yang berkembang bahwa adanya kesaksian di Gereja Tiberias Mall Kelapa Gading dan kemudian di Grand Indonesia. Dia bilang ke saya itu nggak benar ada kesaksian,” terang Afdal Dzikri.
Beberapa foto yang beredar di sosial media banyak menunjukkan bahwa artis Asmirandah telah keluar dari Islam dengan foto-foto dirinya di Geraja Tiberias Mal Kelapa Gading dan Grand Indonesia saat sedang memberikan kesaksian.
Lukman Sardi
Artis fenomena lainnya yang memutuskan dan mengakui telah memeluk keyakinan baru ialah Lukman Sardi. Bahkan sebelum pengakuannya tersebut Lukman Sardi banyak bermain Film bertema dengan Islam. Setelah pengakuannya yang di sebar melalui youtube tidak sedikit masyarakat yang kecewa dengan Lukman Sardi.
Meskipun begitu, kita tetap menghormati keputusan sang Aktor dengan pendiriannya. Dan saling menghargai sesama umat manusia.

Nafa Urbach
Sebelumnya Nafa menjadi Muallaf saat sedang menjalani hubungan dengan Primus Yustisio. Selama menjalani hubungan dengan Primus selama 4 tahun, Nafa mengaku nyaman dengan Islam. Hubungan Nafa dengan Primus akhirnya kandas dan Primus menikah dengan Jihan Fahira.

Setelah putus dari Primus awalnya Nafa masih tetap memeluk Islam. Tetapi setelah menjalani hubungan dengan Zack Lee ia kembali memeluk agama Kristen, agama terdahulunya.

Pinkan Mambo
Salah satu penyanyi ini memutuskan meninggalkan agama Islam dan memeluk nasrani setelah bercerai dengan Sandy dan mengikuti agama kekasihnya yang baru beragama Kristen. Kabar Pinkan Mambo pindah keyakinan dibenarkan oleh Ibunya yaitu Deetje dan juga Ayahnya Youke Mambo. Akibatnya terjadi keributan kecil karena Pinkan memilih keluar dari Islam.

“Memang dia pernah bilang ke saya, beberapa bulan yang lalu, ‘kenapa harus diributin sih? Saya kan sudah dewasa Pa. Itu kan hak pribadi saya memilih keyakinan’,” ujar Youke Mambo meniru ucapan putrinya.

Rianti Cartwright 
Rianti Cartwright juga termasuk kalangan artis Indonesia terkenal. Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Rianti pindah dari agama Islam menjadi Kristen. Hal ini setelah pernikahannya yang dilangsungkan di Gereja Old St Patrick, New York dengan pasangan Cas yang merupakan penyanyi.

Terungkapnya kabar tersebut juga lewat buletin informasi Warta Paroki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketika dikonfiirmasi Ade selaku asisten Rianti engan menjelaskannya. Dan memilih meengajurkan untuk manyakan kabar tersebut pada Romo di Gereja yang memberitakan kabar tersebut.
Di dalam agama Islam Allah SWT telah berfirman yang artinya ; Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6)” ( Al Kafirun 1-6).
Jelaslah sudah, Islam tidak memaksakan bagi siapapun untuk memeluk Islam. Terkait murtad dari agama Islam, Allah SWT berfirman yang artinya ; Siapapun yang sesudah beriman kafir kepada Allah, ia akan mendapat murka Allah, namun ada pengecualian bagi yang mengalami pemaksaan untuk menjadi kafir padahal iman dan hatinya tetap kepada Allah dan ia pun tidak dianggap berdosa. Namun, kemurkaan Allah tidak akan luput bagi mereka yang melapangkan dada untuk kekafiran dan ada azab besar yang akan ditimpakan. (QS. An Nahl  106).