Gampang Sakit Konsumsilah Madu Untuk Meningkatkan Imunitas yang Digemari Oleh Rasulullah - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Gampang Sakit Konsumsilah Madu Untuk Meningkatkan Imunitas yang Digemari Oleh Rasulullah

Sejak zaman dahulu madu merupakan jenis makanan yang bisa di gunakan untuk berbagai macam keperluan. Madu bisa di gunakan untuk pelengkap menu makanan, sebagai obat-obatan herbal, sebagai makanan yang langsung bisa di konsumsi. Penggunaan madu sebagai untuk kesehatan sudah di ketahui semua orang.


Madu sangat mudah di peroleh baik di pasaran maupun pedagang musiman yang menjual madu ke rumah – rumah warga. Madu sampai sekarang tidak akan pernah habis, banyak sekali kita lihat penangkaran lebah untuk menghasilkan madu. Namun perlu anda ketahui madu berkualitas tinggi terdapat dalam lebah-lebah yang bersarang di hutan, nilai ekonomisnya juga tinggi.

Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan :

Madu bisa menyembuhkan. Percaya atau tidak, menurut ajaran Islam  madu sering di jadikan Rasul SAW sebagai penawar penyakit. Sejak zaman Nabi saja madu sudah di gunakan sebagai obat – obatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Menyembuhkan katarak. Seorang dokter mata di rusia pernah melakukan penelitian terhadap beberapa penderita katarak. Hasilnya pun penderita katarak yang di olesi dengan madu dalam jangka waktu tertentu bisa sembuh tanpa operasi. Kebenarannya bisa anda cari di internet.

Menambah stamina. Bila di campur dengan beberapa jenis herbal alami lainnya, madu di percaya bisa meningkatkan stamina secara alamiah, baik untuk pria dan perempuan. Hal ini pasti sudah sejak lama di praktekkan orang – orang Indonesia.

Bisa di konsumsi langsung. Sehari mengkonsumsi satu sendok madu alami sangat baik untuk kesehatan anda. Satu sendok makan yang di campur sedikit air putih supaya jangan terlalu kental dan rutin setiap hari.

Pembentuk Imunitas Tubuh. Madu alami yang kita konsumsi bisa membentuk imunitas alami bagi tubuh dan ini bisa untuk proteksi tubuh dari dalam sebagai pencegahan. Sebagai penghematan tidak membeli produk obat-obatan penambah daya tahan tubuh. Baiknya kita mengkonsumsi madu secara rutin.

Masih banyak manfaat madu untuk kesehatan. Madu terkenal karena khasiat alaminya. Banyak orang yang mencoba madu tidak asli dengan cara mencampur madu dengan campuran lainnya. Untuk membedakan pun tidak terlalu sulit. Madu asli kalau di simpan di kulkas tidak akan beku, kalau sudah di campur pasti madu palsu tersebut akan membeku karena lebih tinggi zat cair.