Inilah 6 Virus Mematikan dan Berbahaya Bagi Tubuh Manusia. Salah Satunya Hepatitis B - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 6 Virus Mematikan dan Berbahaya Bagi Tubuh Manusia. Salah Satunya Hepatitis B

Berbagai penyakit yang bisa menyerang manusia dan juga penyebabnya sangat banyak. Infeksi virus sangat beresiko bila menyerang tubuh. Virus itu tidak ada obat penyembuhnya, manusia hanya sanggup membuat obat yang berguna untuk menekan proses virus itu berkembang lebih cepat. Di dunia ini banyak virus yang telah di temukan dan di identifikasi. Diantara kesekian banyak virus yang menyerang manusia ada juga virus yang tidak mematikan seperti virus influenza. Setelah menginfeksi tubuh virus akan tidur di dalam tubuh dan aktif kembali bila imun kita sedang lemah atau drop.

Ilustrasi Pasien Virus Ebola
Berikut ini virus mematikan yang menyerang manusia:

HIV
HIV virus yang pertama kali muncul dan di temukan di afrika, belum di ketahui secara pasti penyebaran awalnya dari mana. Apakah mutasi gen – gen dari hewan ke manusia atau bukan, belum di ketahui lebih lanjut. Virus HIV ini hanya menular lewat darah dan cairan semen saat berhubungan. Penularannya pun orang yang gemar gonta – ganti pasangan dan orang yang saling berbagi jarum suntik. HIV ini virus yang membunuh manusia secara perlahan yang menyerang system imun manusia. Bila sudah menjadi AIDS kelanjutan dari HIV, virus ini sulit untuk di hentikan, dan bisa menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Virus H5N1
Virus flu burung yang sempat mewabah di Negara asia dan juga Indonesia beberapa tempo waktu dulu sangat merasahkan. Penularan awalnya dari burung yaitu jenis ayam dan bebek yang berkembang dan menulari manusia. Dan manusia yang tertular cukup mudah menulari orang lain. Saat kasus ini merebak banyak orang yang tidak sempat tertolong karena tidak mengetahui gejala dari virus burung tersebut. Namun sekarang virus flu burung ini sudah dapat direda oleh ahli kesehatan dan pemerintah.

Virus Ebola
Akhir-akhir ini afrika sedang hebohnya dengan kejadian paling mematikan yaitu merebak nya virus ebola. Virus ebola yang juga dari hewan ini sangat cepat perkembangannya dan menyerang manusia. Bila virus ini  tertular bisa berakibat fatal dan mengancam jiwa orang tersebut. Pemerintah inggris telah membuat vaksin dan siap di distribusikan untuk orang yang membutuhkan.

Virus Mers
Ini virus yang di laporkan kejadiannya di arab Saudi beberapa tahun belakangan. Dan tentu kita was-was karena bila berkunjung ke arab baik yang berhaji dan umroh takut dengan virus mers ini. Virus mers ini menyerang system pernapasan manusia secara mendadak hingga menginfeksi semua jaringan paru dan membuat paru – paru menjadi pneumonia sehingga setelah 2 minggu tidak mendapat perawatan bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Banyak kasus yang belum sempat di tangani lebih lanjut oleh pihak medis.

Virus Meningitis
Lapisan meningen merupakan lapisan otak yang sangat penting. Bila lapisan ini terserang berbagai macam penyakit tentu sangat berbahaya. Walaupun virus ini tidak mematikan ada baiknya kita memproteksi diri secara dini yaitu dengan cara melakukan vaksinasi sejak awal. Ini karena otan kita sangat senstif terhadap semua fungsi tubuh lainnya.

Hepatitis Virus

Bila anda menanyakan virus ini mematikan jawabannya tidak tapi bila anda terjakit virus ini sangat berakibat fatal. Pembesaran hati atau hepatomegali banyak di akibatkan kejadiannya karena penyakit hepatitis ini. Cara penularannya pun tidak terlalu sulit. Virus ini biasanya menular sangat mudah hnya melalui kontak keringat, air liur, dan lain-lain. Sebaiknya anda melakukan vaksinasi hepatitis B sejak dini.