Innalillahi. Mentawai Dilanda Gempa 7.8 SR dan Berpotensi Tsunami Kecil - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Innalillahi. Mentawai Dilanda Gempa 7.8 SR dan Berpotensi Tsunami Kecil

Musibah gempa kembali terjadi di Indonesia kali ini terjadi di kepulauaan Mentawai yang berdekatan dengan kota Padang. Gempa diperkirakan sekitar 7.8 SR dan berpotensi tsunami namun dalam kecil.

Kepulauan Mentawai berdekatan dengan Sumatera Barat kota Padang.  Saat ini warga masih berhamburan di luar rumah, dan warga memilih aktivitas diluar dan sedang menuju ke tempat yang tinggi.

Ilustrasi
Berikut sumber yang kami ambil dari detik.com

"Banyak yang panik. Guncangannya sangat terasa. Warga berhamburan keluar rumah," kata Doni Nopriandi, Koodinator STBM Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar kepada detikcom, Rabu (2/3/2016).

Doni menjelaskan, getaran gempa terasa dua kali. Pertama, getarannya tidak terlalu kuat. Selanjutnya getaran kedua lebih kencang.

"Saat getaran kedua inilah, warga kepanikan. Banyak warga keluar rumah," kata Doni.

Doni mengaku saat gempa sedang mandi. Namun dirinya tidak ikut panik, dia tetap menyelesaikan mandinya.

"Kita sudah biasa soal gempa ini. Namun yang kita takutkan adalah susulannya. Ini yang membuat masyarakat panik," kata Doni.

Doni menyebutkan, saat ini banyak masyarakat yang mengungsi ke kawasan Jl Bypass kawasan keluar kota. "Banyak masyarakat yang membawa keluarganya ke jalan bypass," kata Doni. (detik.com)



Mari sahabat kita mendoakan semoga kaum muslimin yang ada di daerah dampak gempa selalu dilindungi oleh Allah SWT. Amin