Janin di Dalam Kandungan Akan Sujud Saat di Bacakan Al Qur’an. Ini Buktinya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Janin di Dalam Kandungan Akan Sujud Saat di Bacakan Al Qur’an. Ini Buktinya

Sejatinya semua kehidupan mulai dari janin hingga dewasa hanya milik Allah SWT. Al Qur’an merupakan kalam Allah yang diturunkan pada masa Nabi Muhammad SAW yang merupakan mukjizat terbesar. Salah satu keajaiban Al Qur’an ialah ketika dibacakan sampai janinpun akan sujud meskipun di dalam kandungan.


Pada akhir tulisan Anda akan mendapati janin yang dilihat dari media USG (sebuah alat medis) menunjukkan aktivitas saat di bacakan Al Qur’an ayat Al Fatihah dan Al Baqarah. Seakan janin di dalam kandungan mendengarnya. Masya Allah, sungguh Allah Maha Besar.

Sebuah kuasa Allah SWT yang mendengarkan untuk si janin melalui telinga Ibundanya. Sang janinpun sangat menikmati lantunan suci ayat suci Al Qur’an.
Kapan janin ditiupkan ruh oleh Allah SWT melalui perantara Malaikat-Nya, sehingga bernyawa dan bisa merespon dan beraktivitas meski di dalam kandungan. Mari simak hadit berikut ini.

Dari Abdullah bin Mas’ud ra yang berkata bahwa:Rasulullah SAW bersabda yang artinya,"Sesungguhnya setiap kamu dibentuk di perut ibunya selama 40 hari, kemudian berbentuk ‘alaqah seperti itu juga, kemudian menjadi mudhghah seperti itu juga.”

Dalam hadits lainnya Rasulullah SAW bersabda yang artinya, kemudian Allah mengutus malaikat untuk meniupkan ruh dan menetapkan 4 masalah…. (HR. Bukhari, Ibnu Majah, At-Tirmizy).

Sebagian ulama berpendapat ruh ditiupkan ke dalam janin pada saat usia 120 hari. Namun, ada beberepa yang berpendapat dari hadits diatas bahwa Malaikat di utus beberapa kali yaitu pertama pada saat Nuftah usia 40 hari dan pada saat janin berusia 40 kali 3 hari (120) untuk meniupkan ruh.

Wallahualam hanya Allah SWT jualah yang mengetahui setiap rahasia-Nya.
Tidak perlu mempermasalahkan kapan pertama kali ruh di tiup ke janin. Paling penting bagi seorang perempuan muslimah yang sedang hamil lebih sering membaca Al Qur’an dan memperdengarkan ke bayinya sejak usia kandungan, Insya Allah sangat besar manfaatnya ketimbang mendengarkan janin seperti musik-musik yang tidak jelas.

Sebab, sudah terbukti seperti dalam tayangan tersebut. Perilaku anak itu sudah mulai terbentuk sejak masih bayi dalam kandungan.

Manfaat memperdengarkan Al Qur’an ke janin di dalam kandungan bisa Anda lihat di video berikut ini.



Semoga video tersebut yang diunggah pada tahun 2010 bisa menginspirasi semua kaum perempuan terutama saat sedang hamil untuk terus melantunkan ayat suci Al Qur’an. Insya Allah akan menjadi anak yang salah atau salehah dan senantiasa berbakti kepada kedua orang tuanya.