Khusus Perempuan. Jangan Memakai Bra Sebelum Mencuci, Inilah Akibat yang Terjadi - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Khusus Perempuan. Jangan Memakai Bra Sebelum Mencuci, Inilah Akibat yang Terjadi

Mulai dari sekarang sangat penting untuk mencuci pakaian baru sebelum memakai. Hal ini agar kesehatan Anda selalu terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Khusus perempuan harus memperhatikan kebersihan bra terutama saat pertama membeli. Jangan sampai apa yang dialami Susan Mc Kinley juga terjadi terhadap Anda.

Pada awalnya susan melakukan perjalanan selama satu minggu. Dan dia tidak membawa cukup bekal baju dalam terutama Bra, pada akhirnya dia membeli bra baru untuk persediaan selama satu minggu. Selama perjalanan tersebut Susan selalu memakai bra yang masih baru tanpa mencuci terlebih dahulu. Nah, apa yang terjadi pada hari ke empat ia mengalami ruam merah di pa*u*ara sebelah kiri. Dia menyangka ruam ini bakal hilang seiring waktu.

Setelah pulang dari perjalanan yang melelahkan selama satu minggu. Susan memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter umum. Dokter kurang mengerti apa yang terjadi dan jenis penyakit apa yang dideritanya. Dokter tersebut memberi antibiotik serta cream spesial. Meskipun telah diberikan obat, Susan masih saja merasakan sakit dan pa*udaranya mulai berdarah.

Susan akhirnya mengambil keputusan untuk membalut pend*arahan ini, namun bukan berkurang malah menambah rasa sakit. Satu hari kemudian Susan memutuskan akan mencari dokter spesialis terkait penyakit dideritanya. Dan ia pergi ke Dr Lynch, seseorang dokter pakar dermatologis (spesialis kulit). Sang dokter juga tak dapat mendiagnosa infeksi apa yang berlangsung, tetapi dokter tersebut meyakini pemicunya reaksi bahan kimia.

Waktu dokter membuka perban, dokter Linch sangat terkejut. Dokter Lynch menemukan larva bertumbuh serta bersarang dalam pori-pori dan membuat luka pada pay*daranya. Larva tersebut sangat mudah terlihat. Dan Larva tersebut sepertinya menggrogoti jaringan lemak, susunan kulit, serta pu*ing susu pay*d*ranya. Ini suatu penampakan yang sangat menjijikkan.

Wanita sangat dianjurkan supaya untuk membiasakan selalu membersihkan bra yang baru dibeli. Bra yang telah dipakai juga mesti sering-sering dicuci serta dijaga kebersihannya. Jangan melihat keadaan luar bra saja, pastikan benar-benar bersih sebelum memakainya.

Proses pembuatan suatu pakaian termasuk bra sangat panjang. Mulai sistem pemintalan benang, kain, pewarnaan tekstil, pemotongan kain, penjahitan, sistem mengemas serta ada banyak lagi sampai akhirnya Anda membeli pakaian tersebut. Pada saat proses tersebut beragam zat kimia bisa membuat alergi kulit pada beberapa orang. Terlebih Anda menderita riwayat penyakit alergi.

Bahan kimia yang sering digunakan untuk memproduksi pakaiaan yaitu formaldehid yang bermanfaat untuk melindungi baju dari kerutan dan untuk menghindari tumbuhnya jamur pada saat pengiriman. Baju dalam berwarna hitam serta warna yang mencolok pada umumnya memakai pewarna yang memiliki kandungan p-phenylenediamine (PPD). Ini sering mengakibatkan reaksi alergi jika belum dicuci. Dan lainnya seperti senyawa organik volatil serta produk pemutih banyak dipakai oleh industri tekstil.

Pemakaian nonylphenol ehtoxylate  (NPE) yang sering digunakan juga pada sebagian merk baju sudah dibatasi di beragam negara di Asia. Tetapi, hingga saat ini belum ada batasan pemakaian bahan kimia pada pemrosesan baju di Cina serta negara-negara Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia.

Cara yang mudah untuk mengetahui zat kimia pada baju, coba Anda cium bau baju tersebut, biasanya ada bau yang sangat khas, ini sering dikatakan bau pabrik atau bau kombinasi dari beragam zat pewarna tekstil, zat pemutih serta lain sebagainya. Selain itu ada beberapa baju pada saat perendaman akan sangat mudah menjadi luntur, ini menandakan pemakaian zat warna yang sangat kuat. Apa yang terjadi jika baju tersebut luntur tanpa Anda sadari dan kulit Anda akan alergi.  

Sebagai pencegahannya, jangan pernah memakai pakaiaan (bra dan lain-lain), celana, baju, dan lainnya sebelum Anda mencuci hingga bersih. Jangan lupa sebarkan. Semoga bermanfaat.