Masya Allah. Penampakan Awan Rukuk di Sela-Sela Terjadinya Gerhana Matahari Tadi - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Masya Allah. Penampakan Awan Rukuk di Sela-Sela Terjadinya Gerhana Matahari Tadi

Hari ini tepatnya tanggal 9 Maret 2016 sebagian besar wilayah Indonesia mengalami Gerhana matahari total yang diyakini oleh para pakar tidak akan terjadi dalam waktu puluhan tahun mendatang.

Disaat sela-sela terjadi gerhana matahari total tadi pagi ada fenomena unik yaitu awan yang terlihat seperti sedang rukuk. Awan rukuk ini di abadikan oleh pengguna jejaring social tepatnya di Kota Ambon. Para netizen pun digemparka dengan foto awan yang sedang rukuk tersebut.


Fenomena ini nyatanya tidak aneh menurut penulis. Ini juga menandakan salah satu kebesaran Allah SWT untuk menunjukkan kekuasaannya ketika gerhana matahari agar kita selalu untuk rukuk pada-Nya. Dan awan rukuk ini juga mengisyaratkan bahwa bukan hanya manusia yang menyembah Allah SWT, namun awan juga beribadah kepada Allah SWT.


Sebagai umat Islam kita mengetahui semua yang ada di Bumi baik yang hidup maupun yang mati sejatinya merupakan milik Allah SWT. Seluruh alam yang mengatur hanyalah Allah.

Dengan fenomena ini marilah lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.


Sebagai catatan, fenomena awan rukuk atau awan dengan tulisan Allah serta Nabi Muhammad sempat terlihat setelah terjadi bencana Tsunami Aceh 11 tahun silam, penulis menyaksikan sendiri awan tersebut. Semoga bermanfaat. Jazakumullah.