Mendapat Kedamaian, Akhirnya Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Mendapat Kedamaian, Akhirnya Mantan Miss Universe Cantik Ini Masuk Islam

Hidayah akan datang bagi seseorang yang telah memantapkan hatinya dan sudah kehendak Allah SWT. Begitu juga dengan seorang perempuan bernama Marketa Korinkova yang berprofesi Aktris, Model dan juga mantan Universe akhirnya mendapat kedamaian dan memeluk agama Islam serta mengubah namanya menjadi Maryam.

Menurut laporan yang diterbitkan di Al-Quds al-Arabi dan juga Daily News bahwa Korinkova (sekarang Maryam) mengatakan ketertarikannya kepada Islam dan mulai mempelajari satu-satunya agama yang diturunkan dan disyariatkan Allah SWT  itu muncul tiga tahun belakangan.


Model cantik dan aktris film tersebut kagum perlakuan dan pandangan Islam terhadap seorang perempuan, pada akhirnya ia mulai terpikat untuk meyakini ajaran Islam serta memutuskan masuk Islam.

Pastinya para penggemar dibuat terkejut dengan keputusan yang diumumkan Korinkova ke public pada saat itu di Dubai.

Perjalanan karis aktris Korinkova melejit pasca kemenangannya menjadi Miss Universe di Italia beberapa tahun lalu. Beberapa rumah produksi film Hollywood menawarkannya kontrak untuk bermain di film-film mereka. Selain itu banyak produsen terkenal di dunia meliriknya untuk menjadi bintang iklan. Setelah masuk Islam ia memikirkan semua jenis tawaran yang masuk, bahkan ia menolaknya.

Korinkova yang juga miss motors internasional 2012 itu mengaku ketenaran dan hal apapun yang diinginkan sudah didapat. Namun, ia merasakan perasaan yang amat gelisah dan gundah, ia tidak menemukan ketentraman, kedamaian dan pelipur lara dalam agama yang ia anut sebelumnya.

Beranjak dari saran dari sahabatnya, kemudian ia memutuskan belajar tentang Islam. Sejak saat itu Korinkova menemukan sesuatu dalam Islam yang membuat dirinya tertarik yaitu salah satunya cara Islam yang sangat menghargai Perempuan.

Setelah memeluk Islam, Korinkova (Maryam) melepas kewarganegaraan Ceko dan kemudian menetap di Dubai.

Kegelisahan, gundah gelana, tidak damai akhirnya hilang sesudah ia mengucapkan dua kalimah syahadat. Kemudian ia mulai mengenakan Jilbab dan mempublikasikan di jejaring sosial.

Pada awalnya, ribuan penggemarnya sempat menanggapi jika Korinkova idola mereka sedang mengikut fashion show Muslim. Namun, mereka semua terkejut setelah mengetahui idolanya memeluk Islam.

Sahabat, sungguh Maha Besar Allah SWT yang berkehendak bagi Maryam dan ia mendapat hidayah-Nya sangat cepat. Semoga setelah memeluk Islam Maryam senantiasa menjadi Muslimah yang taat kepada Allah SWT, aamiin.

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa like dan sharenya sahabat semua.