Terlalu Sering Memakai Smartphone di Ruang Gelap, Hal Mengerikan Terjadi Pada Mata Pria Ini - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Terlalu Sering Memakai Smartphone di Ruang Gelap, Hal Mengerikan Terjadi Pada Mata Pria Ini

Seorang pria dengan umur sekitar 40 tahun mengalami gangguan hebat pada kedua matanya karena kebiasaan memakai smartphone (handphone) di ruang gelap. Dokter memvonis pria ini mengalami kanker mata. Banyak studi ilmiah menunjukkan bahwa cahaya yang dihasilkan dari layar ponsel lama-kelamaan bisa menyebabkan kematian sel retina pada mata manusia. Dan ini sangat mempengaruhi untuk proses penglihatan manusia.

Pada saat seseorang menggunakan ponsel dalam keadaan cahaya sangat redup dan juga dalam waktu yang agak lama, hal terjadi adalah sinar yang dikenal dengan berkas electron akan bersinar langsung ke mata. Hal ini akan menyebabkan mata menjadi cepat kering, terganggu pandangan, dan pada akhirnya jika berlanjut tidak mendapat pengobatan bisa mencetus terjadinya sel-sel kanker. Dan menyebabkan mata menjadi buta.


Pria 40 tahun ini yang tidak disebutkan namanya, akhirnya mengunjungi dokter setelah merasakan ada gangguan di mata. Pada awalnya mengeluhkan matanya berubah berwarna. Dari hari ke hari merah tersebut semakin terus bertambah dan sulit hilang. Pria ini termasuk sangat senang menggunakan smartphone di dalam ruang gelap sebelum tidur selama lebih dari 30 menit. Ini ia lakukan setiap hari dan setiap malam sepanjang ia menggunakan smartphone.

Kemudian setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh, dokter memvonis pria ini mengalami kanker mata. Dan para dokterpun mengatakan belum bisa melakukan apa-apa, karena mengganti retina pembedahan yang sulit sebagai pengobatan saat ini. (sumber situs luar negeri).

Terlepas kebenaran benar atau tidak pria tersebut menderita kanker mata. Bisa diambil sebagai pelajaran bahwa tidak terlalu bagus menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang panjang, tentunya tidak baik bagi kesehatan sendiri. Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian.