Ternyata Bayi yang Menangis Saat Lahir Karena Matanya Ditusuk Syaitan. Ini Penjelasannya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Ternyata Bayi yang Menangis Saat Lahir Karena Matanya Ditusuk Syaitan. Ini Penjelasannya

Semenjak dikutuk oleh Allah SWT, Syaitan beserta golongan yang membangkang dan kafir kepada Allah SWT senantiasa akan menjerumuskan anak cucu Adam AS sampai akhir zaman. Sebagian dari Anda pasti bertanya sejak kapan syaitan akan memulai merayu manusia untuk menjerumusnya.

Baca Juga : Ternyata Jin Suka Menggauli Perempuan

Ternyata syaitan akan mengganggu manusia sejak lahir. Setelah bayi lahir dari Ibunya, saat itulah pertama kali syaitan akan menghampiri bayi tersebut dan menusuk dibagian mata. Tujuan syaitan melakukan seperti ini ialah untuk menutupi mata bayi dari perbuatan-perbuatan yang baik.

Ilustrasi bayi menangis
Mengapa hal seperti itu bisa terjadi. Rasulullah SAW mengatakan dalam hadits bahwa tusukan tersebut akan membuat bayi menangis sekeras-kerasnya. Sebagai umat Muslim kita semua diajarkan (suami/ayah) untuk azan atau iqamah pada bayi baru lahir untuk menangkal gangguan syaitan tersebut. Dan hal yang pertama didengar bayi ialah azan yang merupakan seruan Allah SWT.


Hal ini dijelaskan Nabi Muhammad SAW dalam hadist riwayat Bukhari dan Muslim. Dari Abu Hurairah ra. Manusia pilihan Allah SWT ini mengatakan bahwa ternyata setiap manusia tidak akan dapat terhindar dari sentuhan setan ini. Hanya Ibunda Maryam dan Nabi Isa saja manusia di dunia yang bebas dari sentuhannya.


Hanya Maryam (Ibunda Nabi Isa As) dan Nabi Isa As sendiri yang tidak bisa disentuh oleh syaitan pada saat Nabi Isa As lahir ke dunia. Mari simak hadits dibawah ini :

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda yang artinya ; “Tiada seorang bayi pun yang dilahirkan kecuali setan menyentuhnya saat Ia dilahirkan. Lalu Ia mengeluarkan suara jeritan karena sentuhan setan padanya, kecuali Maryam dan anak laki-lakinya.” (HR. Bukhori dan Muslim).



Firman Allah SWT yang artinya “Jika kalian suka, bacalah:  “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai Dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.” (QS. Ali Imran: 36).


Sebagian dari Anda sudah mengetahuinya bahwa saat azan berkumandang semua syaitan kafir akan lari terbirit-birit. Itulah mengapa umat Muslim diperintahkan untuk azan didekat telinga bayi sesudah lahir dari rahim Ibunya.


Rasulullah SAW bersabda yang artinya “Apabila panggilan shalat (adzan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil kentut hingga dia tidak mendengarkan adzan lagi” (HR. Al Bukhari dan Muslim).



Lihatlah sahabat begitu gencarnya syaitan kafir beserta golongan mereka semua merayu dan membujuk manusia untuk membangkang kepada Allah SWT (Naudzubillah) yang mulai dilakukan sejak manusia pertama dilahirkan ke dunia. Sebagai orang tua sudah kewajiban untuk selalu mengajarkan anak Anda sesuai ajaran Islam dan ajaran Rasulullah SAW.


Sahabat renungan Islam, mari lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Senantiasa mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya serta bershalawat pada junjungan alam Nabi Muhammad SAW. Dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi dari godaan dan pengaruh buruk syaitan terkutuk. Semoga bermanfaat.