Ternyata Isi Kitab Injil yang Asli Menjelaskan Yesus Tidak Pernah di Salib - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Ternyata Isi Kitab Injil yang Asli Menjelaskan Yesus Tidak Pernah di Salib

Kisah Nabi Isa As cukup membuat perdebatan yang sangat panjang. Dalam ajaran Kristen Nabi Isa As dinamakan ‘Yesus Sang Juru Selamat’. Perdepatan tentang apakah Yesus disalib atau tidak kini dibuktikan dalam kitab injil asli yang berusia kurang lebih 1500 tahun yang lalu.

Didalam kibab injil asli versi Barnabas mengemukakan bahwa Nabi Isa As yang diyakini umat Kristen sebagai Yesus tidak sempat disalip. Ternyata yang disalib adalah teman Nabi Isa As yang berkhianat yaitu Yudas Iskariot. Didalam ajaran Islam disebutkan ‘orang yang diserupakan dengan Nabi Isa As’ sesuai dalam Al Qur’an Surat An Nisa ayat 157.


Injil Barnabas sendiri dikenal sebagai injil diluar injil-injil kanonik yang diresmikan dan direstui oleh pihak Vatikan yaitu injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Injil-Injil tersebut tidak serupa dengan injil Barnabas.

Sesuai peristiwa yang dicatat dalam Islam, di dalam Injil Barnabas itu menyebutkan bahwa Yesus diangkat ke Surga, pada waktu bersamaan Yudas denga kuasa Allah SWT menyerupai Yesus (Nabi Isa As) disalib dalam sebuah prosesi.

Bila ditelusur lebih lanjut lagi, dinyatakan dalam Injil Barnabas kalau Nabi Isa (Yesus) ia bisa terbunuh. Namun, Nabi Isa As mengatakan Allah SWT akan mengangkat atau membawa ia ke langit. Sedangkan orang yang terbunuh (disalib) adalah salah satu pengkhianat yang rupa wajahnya diubah seperti Nabi Isa As. Dan beberapa orang yakin bahwa yang disalib itu Nabi Isa As.

Kemudian Nabis Isa As berkata’  Nabi Muhammad akan datang sebagai Rasulullah yang suci’. Nabi Muhammad dinamakan dalam Bab 136, 163 dan 220 didalm Injil Barnabas.

Injil Barnabas ditemukan di Turki pada tanggal 28 Februari 2012, beredar kabar pemerintah Turki menyembunyikannya selama 15 tahun. Injil tersebut bercerita tentang hadirnya Nabi terakhir, Nabi Muhammad SAW. Pada saat itu Menteri Budaya dan Pariwisata Turki mengemukakan isi Injil Barnabas sesuai dengan keyakinan Islam bahwa  Injil ini memperlakukan Yesus (Nabi Isa As) merupakan manusia bukanlah Tuhan.

Tentunya fakta ini menolak Nabi Isa As disalib (Yesus).

Penemuan Injil Barnabas itu ditaksir bernilai 28 juta dollar AS. Para pakar telah menguji bahwa Injil Barnabas itu asli (original) dan ditulis dengan tinta emas dalam Bahasa Aramaic yaitu Bahasa yang digunakan Nabi Isa As (yesus).

Semoga dengan berita ini membuat banyak orang tersadar (kaum kristiani) bahwa Nabi Isa As bukanlah Tuhan, hanya seorang manusia yang diutus oleh Allah dan yang disalib merupakan pengkhianat. Namun demikian, Islam tidak pernah memaksakan seseorang untuk memeluk agama Islam. Semoga bermanfaat.