Wahai Laki-Laki. Masih Beranikah Berselingkuh atau Berzina Setelah Membaca Ini - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Laki-Laki. Masih Beranikah Berselingkuh atau Berzina Setelah Membaca Ini

Dahulu masa kehidupan Rasulullah SAW datanglah seorang pemuda untuk bertemu dengan Beliau. Pemuda tersebut mengajukan sebuah kalimat pada Rasulullah SAW, ia meminta izin supaya boleh berzina. Namun, Rasulullah SAW tidak memarahinya, Baginda Rasul mengajak pemuda tersebut untuk berpikir dan sedikit memiliki rasa empati.
Ilustrasi
Berikut penuturan Rasul dengan pemuda itu.

 “Wahai pemuda, bersediakah engkau jika saudara perempuanmu dizinahi laki-laki lain? Ataupun hal ini terjadi pada Ibumu, Bibi perempuanmu atau bahkan anak perempuanmu. Apakah kamu mau mereka dizinahi?”

 “Pemuda itu menjawab tidak bersedia jika salah satu perempuan di dalam keluarganya dizinahi oleh laki-laki lain”.


Meski hanya secuil cerita kisah Rasul dengan pemuda tersebut, alangkah indahnya jika bagi semua para laki-laki mengambil hikmahnya. Senantiasa menjaga kehormatan diri untuk tidak melakukan zina yang amat dilarang oleh Allah SWT. Dengan harapan dan berdoa tidak terjadi pada keluarga kita sendiri.


Mungkin pemikiran pemuda sekarang agak aneh, mereka memutuskan berzina karena mereka akan membiarkan anak perempuannya nanti dizinahi oleh laki-laki lain. Naudzubillah.

Selain berzina, tidak sedikit pula para kaum laki-laki melakukan perselingkuhan terlebih bagi mereka yang sudah berumah tangga tentunya sangat mencederai rumah tangga yang telah dibangun. Para suami seperti ini tidak lupa bahwa ia mengkhianati istrinya. Lihatlah perkembangan teknologi zaman sekarang, begitu banyak orang menggunakan media sosial untuk chatting dengan orang lain, dan tidak sedikit yang menyalahgunakan seperti berselingkuh.

Salah satu yang perlu diingat adalah anak gadis yang dimiliki, relakah jika di kemudian hari anak gadis Anda yang telah menikah malah diselingkuhi oleh suaminya?

Sahabat renungan Islam, apakah sahabat semua (laki-laki) rela menyakiti pasangan Anda (istri). Ayah mertua Anda akan menangis jika Anda menyakiti perasaan anak perempuannya (istri Anda). Apakah Anda masih ingin berselingkuh. Pikirkanlah baik-baik !

Lihatlah sahabat, perzinahan dan perselingkuhan terjadi dimana-dimana. Orang bahkan tidak malu melakukannya di depan orang lain. Inilah salah satu tanda-tanda akhir zaman, wallahualam hanya Allah Maha Besar yang mengetahuinya.

Maka lindungilah diri dan keluarga kita dari ancaman siksa neraka dengan cara menjauhi zina, termasuk menghindari perselingkuhan dalam rumah tangga!

Mari sahabat semua, ajaklah keluarga untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi segala perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Jika diri pernah melakukan kesalahan atau dosa bersegeralah bertaubat kepada Allah SWT.

Semoga bermanfaat, jazakumullah fi khair.