Apakah Benar Salju yang Turun di Jazirah Arab Merupakan Tanda Kiamat Sudah Dekat - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Apakah Benar Salju yang Turun di Jazirah Arab Merupakan Tanda Kiamat Sudah Dekat

Dalam dua tahun terakhir Kota Makkah dan Madinah mengalami kejadian yang sangat langka yaitu turunnya salju. Hal ini tentu menjadi tanda tanya bagi sebagian orang karena daerah tersebut merupakan padang pasir yang biasanya sangat jarang turun hujan.

Apakah fenomena tersebut menandakan bahwa kiamat sudah dekat. Jika benar demikian alangkah bagusnya mempersiapkan diri untuk menghadap sang pencipta yaitu Allah SWT.


Seperti diketahui bersama salju merupakan sumber ataupun komponen untuk terbentuknya sebuah kehidupan seperti tumbuhan dan sungai dan salju turun dibeberapa belahan dunia.

Beberapa penelitian sains mengatakan di Jazirah Arab sendiri termasuk di Tabuk, Palestina bahkan di gurun Sahara sendiri sudah mulai ditumbuhi dengan tumbuh-tumbuhan hijau karena efek turunnya salju.

Mari kita simak sebuah hadits Rasulullah SAW yang artinya “Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai”.(HR Muslim)

Hasil penelitian Profesor Alfred Kroner (seorang ahli Geologi hebat di Dunia) berasal dari Department Geologi, Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Germany. Professor tersebut mengatakan bahwa Era Salju Baru (New Snow Age) saat ini telah dimulai, sekarang salju di kutub Utara sedang merangkak/bergeser perlahan-lahan ke arah Semenanjung Arab, pada saat itu iklim dataran Arab berubah dan menjadi salah satu daerah yang paling subur dan hijau di muka bumi.

Ini merupakan fakta terbaru dalam ilmu sains dan tidak bisa dibantahkan. Karena penelitian dari mereka para ilmuan-ilmuan di bidang terkait (Geologi).

Syaikh Syuraim - Imam Masjidil Haram mengatakan, salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran sabda Rasulullah SAW hadits di atas.

Sejak lahirnya Nabi Muhammad SAW, Beliau membawa risalah Allah SWT, mengubah keadaan dunia, sebagai suri tauladan dan juga junjungan alam semesta (bukan hanya bumi dan langit). Beliau merupakan Nabi dan Rasul paling terakhir. Wafatnya Baginda Rasulullah SAW juga merupakan salah satu tanda-tanda kimat sudah dekat.

Tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan kiamat terjadi, bahkan Malaikat dan Nabi sekalipun tidak mengetahuinya. Hanya Allah SWT yang mengetahui segala rahasia-Nya. Pun demikian sebagai hamba-Nya mari senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Wallahualam