Ternyata Cicak di Rumah Anda Berbahaya. Salah Satu Alasannya Dipakai Sebagai Media Sihir - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Ternyata Cicak di Rumah Anda Berbahaya. Salah Satu Alasannya Dipakai Sebagai Media Sihir

Setiap rumah pasti ada yang namanya cicak, bahkan cicak disebutkan dalam lagu anak-anak di Indonesia. Cicak sendiri termasuk binatang yang kecil dan tidak terlalu mengganggu atau mengusik kita semua, hanya kotorannya saja yang kadang menjengkelkan dan juga menyebabkan batalnya air wudhu ketika akan shalat.

Meskipun demikian dari beberapa penelusuran yang saya dapatkan bahwa cicak ternyata bisa berbahaya bagi kita semua jiga dipandang dari segi Islam.


Mengapa cicak sampai berbahaya bagi kehidupan kita semua ?

Ternyata didalam Ruqyah cicak dikenal sebagai binatang yang membawa sihir dan haarus dibunuh. Hadits Rasulullah SAW yang artinya : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua). (Muslim)
Dalam hadits yang lain, Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih.

Jika Anda pernah melihat ruqyah dirumah, pada saat ruqyah dan dibacakan surat Al Baqarah hal aneh pasti Anda lihat yaitu cicak mulai berjatuhan, ada yang mati bahkan beberapa diantaranya hangus seperti terbakar. Percaya atau tidak pastinya dengan beberapa pendapat orang kita harus mewaspadainya.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi, ini dikarenakan cicak sering digunakan sebagai media pembawa sihir. Beberapa golongan jin akan menyerupai cicak (hewan melata) dan menebarkan sihir terhadap sasarannya.

Hadits Rasulullah SAW yang artinya: Telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. "Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).

Nah, selain digunakan media sihir dalam segi kesehatan cicak juga sangat merugikan tubuh manusia. Diantaranya cicak mengandung bakteri berbahaya seperti Bakteri E. Coli yang dikenal sebagai bakteri penyebab diare (mencret) yang berbahaya bagi kesehatan.

Lebih anehnya lagi, ada penelitian yang mengatakan bahwa kotoran cicak bisa menembus plastic dan dari penelitan tersebut dibuktikan kotoran cicak bisa merusak layar handphone. Jika Anda kurang percaya, coba singkirkan kotoran cicak di lantai yang sudah lebih 1 minggu pasti akan sulit karena sudah terlalu menempel di lantai.


Sahabat, sebaiknya jauhkan cicak dari rumah Anda. Semoga bermanfaat, jangan lupa like dan sharenya. Terimakasih