Wah, Pendeta Ini Mengatakan Allahnya Orang Islam ‘Nyusahin’. Ini Buktinya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wah, Pendeta Ini Mengatakan Allahnya Orang Islam ‘Nyusahin’. Ini Buktinya

Netizen Indonesia kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorang pendeta yang mengatakan Allahnya orang Islam itu nyusahin dan menyulitkan. Dialah pendeta bermana Junaedi, ia memberikan contoh dalam video tersebut bahwa jika orang Islam ingin beribadah kepada Allah dengan Shalat maka mereka harus berwudhu, masuk ke dalam masjid dengan membuka sepatu terlebih dahuli, menghadap kiblat dan kalau misalnya keluar angin (kentut) batal.



Selanjutnya ia melontarkan pernyataan ““Misalnya saya shalat empat rakaat. Dapat tiga setengah, tinggal setengah lagi, kentut, batal. Nyenggol perempuan, batal. Syaratnya berat. Bahasanya harus Arab. Ngadapnya harus ke barat,” kata Junaedi dalam video berjudul Pdt Junaedi Salat-Perbedaan Allahnya Orang Islam Dengan Allahnya Orang Kristen.

Menurut si Junaedi itu, Allah yang nyusahin sangat bertentangan dengan sifat-sifat seperti Maha Pengasih dan Maha penyayang, biasanya dibaca dalam lafalz basmallah. Naudzubillah, tidak benar seperti apa yang dikatakan oleh ia. Islam telah mengajarkan hal-hal yang baik bagi umatnya. Terkait ibadah sudah pasti seorang hamba harus bersih dan suci ketika menghadap (beribadah) kepada Allah SWT.

“Saya lihat Allah yang nggak nyusahin itu di Kristen,” tandasnya.

Pendeta tersebut mengaku dulunya ia adalah seorang Muslim dan kakeknya merupakan seorang Kyai yaitu Kyai Abdul Ghani dan memiliki pesantren terbesar di Lampung.

Miris sahabat, lihatlah sekarang, ada beberapa orang separuh hidupnya kafir kemudian separuh hidupnya lagi dia menjadi mukmin. Sungguh besar nikmat Allah bagi yang demikian meninggal dalam Mukmin. Kebalikannya, ada orang separuh hidupnya Mukmin namun separuhnya lagi Kafir dan ia mati dalam kafir kepada Allah, Naudzubillah. Inilah yang terjadi pada pendeta Junaedi tersebut.

Selain itu, pendeta tersebut banyak melecehkan Islam. Beberepa diantaranya seperti menyebutkan Khadijah ialah orang Kristen dari saksi Yehova, Orang Islam kalau mati dibungkus layaknya bungkusan permen dan pendeta ini juga memalsukan arti Surat Az Zukhruf ayat 61 yang membuat banyak netizen geram dan ingin melaporkan pendeta tersebut.


Sahabat renungan Islam, tindakan dari pendeta ini sudah termasuk dalam kategori melecehkan Islam. Sebagai muslim dan muslimah yang taat sebaiknya menarik diri jangan sampai tersulut emosinya. Jangan menanggapi orang-orang seperti ini, biarkan Allah SWT yang memutuskan dan memberikan azab seperti apa untuk orang tersebut. Kepada sahabat semua, marilah senantiasa berbakti kepada Allah SWT dan selalu menjalankan perintah Allah, semoga kita mendapatkan kemenangan pada hari akhirat nanti, Amin. Semoga bermanfaat.

Berikut video pendeta tersebut sebagai buktinya