Bobol 217 Bank Israel Demi Palestina, Hacker Ini Tetap Tersenyum Meskipun Menjalani Hukuman Gantung - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Bobol 217 Bank Israel Demi Palestina, Hacker Ini Tetap Tersenyum Meskipun Menjalani Hukuman Gantung

Senyuman merupakan suatu keadaan dimana seseroang sedang menunjukkan ekspresi kepada orang lain. Layaknya yang dilakukan  hacker ini, ia menebar senyuman kepada orang-orang yang menghukumnya sebagai tanda kehancuran bagi musuhnya tersebut. Tampak terlihat ia tidak gentar meskipun ia menjalani hukuman gantung.

Hacker ini salah satu orang yang diburu polisi Internasional, khususnya pihak Israel. Ia bernama Hamza Dalj yang berasal dari Aljazair. Mahkahmah hukum International memutuskan hukuman mati karena Hamza Dalj merugikan berbagai pihak karena membobol Bank di sejumlah Negara termasuk Israel yang paling banyak di bobolnya.


Hamza Dalj ditangkap pada tahun 2013 setelah ia melanglang buana untuk bersembunyi, tempat persembunyiannya terakhir yaitu di Thailand.

Pada saat ditangkap oleh pihak keamanan Interpol di Thailand beberapa tempo lalu, dirinya bahkan tetap tersenyum dan tanpa melakukan perlawanan yang berarti. Hal ini membuat para musuh-musuhnya merasa jengkel dan gusar. 

Yang mencengangkan hasil dari jarahannya tidak dinikmati sendiri. Ia seperti seorang ‘Robin Hood’ modern, dimana hasil yang ia bobol diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan fakir miskin.

Hamza disinyalir membobol sekitar 217 Bank dan mengambil uang sebesar US $ 3.5 Milyar atau sekitar 21 Triliun Rupiah. Sebuah angka yang sangat besar. Kemudian uang tersebut dibagikan kepada Negara-Negara Miskin untuk penduduknya termasuk Negara Palestina.

Selain itu Hamza juga berhasil meretas dan menutup sekitar 8000 website Prancis. Dan ia membobol Visa beberapa Negara dan diberikan Cuma-Cuma kepada pemuda Al Jazair untuk berangkat ke luar Negeri.


Hamza Dalj sangat di benci oleh pihak Yahudi, karean ia juga telah membobol ratusan website yahudi dan membocorkan rahasia-rahasia yahudi kepada pihak Palestina. Karena perbuatannya, pihak Israel sempat menawarkan untuk bekerja sama dan ia bisa dibebaskan dari hukuman mati. Tetapi, Hamza Dalj tetap menolaknya dengan mentah-mentah. Robin Hood modern yang memiliki senyum ramah kini pergi menghadap sang Khalik.