Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Cari Manusia Untuk Bersandar. - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Cari Manusia Untuk Bersandar.

Pernahkah Anda merasakan patah hati? Ataupun Anda merasa dikecewakan. Saat ada seseorang yang membuat hati Anda terluka, saat luka dihati begitu tergores, saat perasaan kecewa hadir dalam hidup ini, diri begitu remuk menghadapinya. Bagaimana rasanya jika begitu ?

Berapa kali kita menangis dan meronta hingga mengusik telingaNya? Berapa kali kita mengadu, tanpa tahu Dia pun sedang disakiti oleh kita.

Saat diri telah melakukan perbuatan dosa, Allah juga sepatah hati itu untuk kita. Apakah diri ini pernah menghitung berapa kali menjadi pemeran utama atas kesedihan-Nya ? Kita selalu meminta agar Allah tidak melepaskan tanganNya, barangkali kita yg berlari dan membuatNya patah hati. Tapi Dia selalu disini, menunggu untuk kita kembali.


Tiba saatnya diri ini mengirimkan pesan kerinduan mendalam, namun tidak pernah ada balasan, kemudian kekecewaan datang menghampiri. Karena setiap rindu selalu ada sebuah pertemuan sebagai obatnya.

Ingatlah, Allah SWT tidak membenci diri ini (kita semua), tapi berbagai dosa yang kita lakukan. Mungkin, Sebenarnya, Rindu bukan hanya perihal lama tidak bertemu, tapi juga ketika dia tidak sedang berada di sisi kita. Mungkin kini, Allah juga sedang rindu pada kita. Mungkin sudah terlalu lama Dia menunggu kata-kata atau rangkaian cerita kita dalam sebuah doa.

Doa adalah percakapan, latihan komunikasi serta pemusnah rindu kita pada dia dan Dia, secara perlahan. Bukan hanya sebelum tidur, tapi senantiasa, Dia selalu menunggu kita untuk berbicara. Bukan kata-kata manis yang dinilai, tapi isi hati. Saat kamu,kita & mereka tidak ada yg peduli dan mengerti, Dia senantiasa ada untuk mendengarkan cerita kita. Tapi nyatanya, tidak sedetik pun kita menghampiriNya.

Ingat, jangan cuma berjumpa dengan Allah hanya karena mengharapkan harapan kita supaya dikabulkan Allah SWT. Tetapi, tanyalah pada diri sendiri apa yang DIA mau dan ingin kita lakukan dalam hidup ini.

Bersyukurlah atas semua yang telah diberikan oleh-Nya. Ucapkan rasa syukur dan terimakasih, hanya DIA satu-satunya yang sangat sayang kepada kita. Bermunazatlah dalam sebuah do’a, ceritakanlah semua uneg-uneg, bahkan masalah terbesar dalam hidup ini, berceritalah sepuas hati, DIA Maha Pendengar lebih dari apapun di dunia ini.


Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Cari Manusia Untuk Bersandar.