Inilah 6 Perkara yang Diharamkan Oleh Rasulullah Kini Dianggap Hal Biasa Sebagian Orang - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 6 Perkara yang Diharamkan Oleh Rasulullah Kini Dianggap Hal Biasa Sebagian Orang

Kehidupan Umat Islam sudah diatur dalam kitab suci Al Qur’an, Hadits dan Ijma Ulama.  Rasulullah SAW banya menyampaikan perkara-perkara yang haram melalu hadits dan perkara ini banyak yang mulai sudah dilanggar oleh umat Islam pada saat ini. Sebelumnya 6 perkara ini sangat ditakutkan oleh Rasulullah SAW dan sekarang sudah terbukti.
Gambar hanya ilustrasi

Rasulullah SAW bersabda“Sungguh akan ada dari umatku segolongan orang yang menghalalkan perzinaan, kain sutra (bagi laki-laki), khamr dan alat musik” (HR. Bukhari).

Dalam hadits lainnya sabda Rasulullah SAW yang artinya “Sesungguhnya aku melarang dua suara yang paling bodoh dan keji, yakni suara seruling ketika sedang mendapat nikmat dan suara tangis yang keras ketika mendapat musibah” (HR. Tirmidzi dan Baihaqi; hasan).

Inilah 6 Perkara yang Diharamkan Oleh Rasulullah Kini Dianggap Hal Biasa Sebagian Orang :

1. Perzinaan

Yang pertama yaitu Al Hir yang artinya kemaluan perempuan dan maksudnya perzinaan. Berzina haram untuk dilakukan, bahkan mendekatinya sangat dilarang. Di zaman yang sekarang ini, praktik perzinaan dikemas dalam berbagai istilah (nama).
Yang personal disebut selingkuh dan menjadi salah satu fenomena yang semakin mudah dibaca di berita-berita. Ada juga perzinaan yang difasilitasi dengan sebutan “komersial” dan difasilitasi dengan tempat mulai yang semi permanen hingga hotel berbintang.

2. Memakai kian sutera bagi laki-laki.

Diharamkan bagi seorang untuk memakai kain sutera. Tidak sedikit kaum laki-laki mengetahui tentang pelarangan ini, namun mereka malah melanggarnya. Dengan alasan, sutra adalah kain yang menggambarkan kelas pemakainya.

3. Khamr atau minuman mabuk

Khamr alias minuman ker4s kini juga dikemas dengan berbagai nama yang lebih gaul. Selain itu, di sejumlah tempat, termasuk di Indonesia, peredaran dan penjualan khamr juga dilegalkan. Beberapa hari terakhir malah ada berita tentang pencabutan perda Miras.

4. Alat musik

Nomor 4 Ini paling banyak digandrungi umat Islam sekarang. Dengan alasan apapun seperti untuk hiburan, music kini tersedia di smartphone, televise, Mp3 dan lain-lain
Secara rinci, Syaikh Yusuf Qardhawi memiliki penjelasan terkait musik atau nyanyian apa yang diharamkan dan yang bisa ditolerir kebolehannya. Misalnya musik yang bernada syahwat, membuat orang berjoget dan syairnya bathil, maka itu jelas haram. Sedangkan lagu-lagu atau nasyid yang menyemangati perjuangan dan berisi seruan dakwah, maka yang demikian dibolehkan.

5. Seruling

Ini lebih khusus dari sekedar alat musik. Suara seruling secara khusus disebutkan Rasulullah SAW sebagai hal yang diharamkan sehingga tidak ada ulama’ terpercaya yang membolehkannya.

BACA JUGA
Beginilah Kondisi Umat Manusia Ketika  Akan Datang Dajjal
Ternyata yang Mulai Langka Itu Bukan Manusia atau Tumbuhan. Namun

6. Menangis hingga keras saat ditimpa musibah (larut dalam kesedihan).

Boleh berduka dan menangis saat tertimpa musibah, namun tidak diperbolehkan tangisan yang keras alias meraung-raung. Namun di zaman sekarang, tangisan keras seperti itu sering terjadi pada orang yang ditimpa musibah.

Demikianlah sahabat semua tentang 6 perkara yang diharamkan oleh rasulullah kini dianggap hal biasa sebagian orang.  Wallahu a’lam