Inilah 3 Tanda Kiamat Kubra yang Dilihat Ulama Mesir. Bertaubatlah Sahabat - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 3 Tanda Kiamat Kubra yang Dilihat Ulama Mesir. Bertaubatlah Sahabat

Dalam sebuah acara Televisi yang ditayangkan di Mesir, seorang ulama bernama Syaikh Ali Gomaa mengatakan kiamat kubra sudah dekat, ia mengatakan bahwa tiga tanda kiamat kubra sudah terjadi dan sudah tampak. Demikianlah kesimpulan syaikh tersebut.

Tanda yang pertama seperti dikutip dari situs Arab adalah kekeringan yang terjadi di daerah Nakhl Baisan di wilayah Syam, pada saat ini wilayah tersebut diduduki oleh kaum yahudi Israel.

Syaikh Ali Gomaa
Tanda yang kedua menurut pendapat Syaikh Ali Gomaa adalah menyurutnya debit air di Danau Tiberias. Danau ini merupakan sumber utama untuk kelangsungan air bersih penduduk Israel. Mulai sejak tahun 2012 lalu sudah mongering. Pihak Israel dibuat panik dengan mengeringnya Danau Tiberias, beberapa orang memprediksi debit air Danau Tiberias hanya bertahan sampai 2022. Pada tahun tersebut danau tersebut akan kering, sehingga tidak dapat diambil air. Oleh karena itu, pihak Israel sedang mencari sumber air baru di wilayah Lebanon.

Tanda ketiga yang dijelaskan Syaihk Ali Gomaa adalah surutnya mata air Zaghar yang terletak di sebuah desa tepatnya dekat Laut Mati di wilayah Jordania. Seperti halnya Danau Tiberias yang surut, mata air Zaghar juga mulai surut.
Kendati disebut makin dekat, tidak ada satu pun ulama yang berani memastikan kapan kiamat kubra akan datang. Termasuk Ali Gomaa sendiri.

Meskipun demikan, semua itu hanyalah tanda-tanda atau peringatan. Belum ada satupun ulama yang berani memastikan kapan akan terjadi kiamat kubra, bahkan Syaikh Ali Gomaa itu sendiri.

Rasulullah SAW sendiri juga tidak bisa memastikan kapan dunia ini berakhir atau terjadinya kiamat. Dalam sebuah riwayat, pada saat itu Malaikat Jibril datang menghampiri Rasul dan disaksikan para sahabat dalam wujud manusia, lantas Jibril bertanya, kapan kiamat terjadi ? Kemudian Rasulullah SAW menjawab, ‘yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya’.


Mari sahabat mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Sang Pencipta Allah SWT, semua manusia pasti akan merasakan kematian karena sudah ketetapan Allah SWT. Dan pada akhirnya manusia akan dibangkitkan kembali oleh Allah SWT untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya masing-masing pada hari akhirat nanti. Semoga bermanfaat.