Inilah 5 Kedahsyatan Mengamalkan Surat Al Insyirah Dalam Kehidupan Sehari-Hari Yang Tidak Banyak Diketahui Orang - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 5 Kedahsyatan Mengamalkan Surat Al Insyirah Dalam Kehidupan Sehari-Hari Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Surat Al Insyirah merupakan Surat dalam Al Qur’an yang sangat baik untuk diamalkan. Terlebih surat ini tidak terlalu panjang dan mudah dihafal oleh sahabat semua.

Bagi sahabat yang mengamalkan atau membaca surat Al Insyirah bukan hanya mendapat pahala, juga mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa. Surat Al Insyirah mempunyai keutamaan sangat banyak, salah satunya untuk kehidupan sahabat semua menjadi lebih baik.

Tidak banyak yang mengetahui mengenai fadilah Al Insyirah. Tetapi, ada banyak khasiat yang dapat kita peroleh dengan membaca surat yang terdiri dari 8 ayat ini.
Dan berikut akan kami paparkan manfaat surat Al Insyirah yang begitu dahsyat itu.


Berikut ini 5 kedahsyatan mengamalkan surat Al Insyirah dalam kehidupan sehari-hari yang tidak banyak diketahui orang.

1. Diberikan kelapangan dalam hidup.
 Rasulullah SAW bersabda yang artinya ““Barang siapa membaca surat Al Insyirah seperti ia mendatangi aku dan aku mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan dariku”.


Setiap orang Muslim pastinya ingin diberikan kelapangan dalam hidupnya, seperti dalam berumah tangga, bersosial dengan sesama Muslim dan juga dalam pekerjaan. Bacalah Surat Al Insyriah setiap hari.

2. Diberikan kemudahan dalam mencari rezeki. 
Bacalah surat ini seusai melaksanakan Shalat Fardhu, seusai berzikir kepada Allah SWT. Insya Allah akan dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT.


3. Akan Dilapangkan Hatinya
Masalah yang bertubi-tubi dapat bikin hati jadi sempit serta berputus asa. Karena itu untuk seseorang yang beriman diwajibkan membaca surat ini saat tengah mengalami kesusahan. Dalam salah satu ayatnya pun Allah berfirman, “Sesungguhnya bersama kesulitan ada keringanan. ” Oleh karena itu kita mesti optimis kalau Allah akan membantu hambaNya selagi kita selalu memperbaiki diri dan memohon kepadaNya.


4. Diberikan kekayaan yang melimpah.
Supaya hidup menjadi lebih baik, mulai sekarang bacalah surat Al Insyirah seusai shalat fardhu sebanyak 40 kali. Amalkanlah selama 7 hari berturut-turut, Insya Allah akan diberikan rezeki oleh Allah SWT.


5. Dimudahkan Memperoleh Pekerjaan
Untuk yang kesusahan memperoleh pekerjaan, coba laksanakan shalat sunat mutlak dua rakaat. Bacaan surat didalam shalat tersebut bebas sesuai dengan yang kita dapat. Setelah shalat, bacalah surat Al Insyirah sebanyak huruf dari surat itu. Kemudian mohonkanlah apa yang menjadi keinginan kita.



Demikianlah manfaat, fadhilah serta keutamaan dari mengamalkan surat Al Insyirah. Lakukanlah dengan sepenuh hati dan seikhlas-ikhlasnya dengan mengharapkan ridha dari Allah SWT. Dan lebih baik renungkan dan pahami arti atau makna dari surat Al Insyirah. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua.