Inilah 7 Rupa Iblis yang Mendatangi Manusia Ketika Sakaratul Maut. Nomor 6 Paling Menakutkan - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 7 Rupa Iblis yang Mendatangi Manusia Ketika Sakaratul Maut. Nomor 6 Paling Menakutkan

Iblis memiliki tugas untuk menggoda manusia agar menjadi temannya di dalam neraka kelak. Hal inilah yang membuat peristiwa sakaratul maut menjadi kesempatan baik untuk mereka menjadikan kafir manusia. 7 jenis iblis yang mendatangi manusia saat sakaratul maut ini perlu diwaspadai karena mereka akan menjerumuskan kita pada kemaksiatan sebelum meninggal dunia.

Semua umat Muslim mengetahui bahwa Iblis memiliki tugas untuk merayu manusia supaya menjadi temannya untuk sama-sama berada dalam Neraka pada hari kiamat nanti. Saat seseorang menghadapi sakaratul maut merupakan kesempatan yang baik bagi iblis untuk merayu manusia (mengkafirkan manusia). Sebagai Muslim, tentunya kita harus mewaspadai cara-cara iblis menghasut manusia dengan cara meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah. Iblis akan berusaha semaksimal mungkin menjerumuskan manusia hingga nafas terakhir.

Ilustrasi Iblis

Inilah 7 Rupa Iblis yang Mendatangi Manusia saat Sakaratul Maut. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Iblis dengan rupa binatang yang sangat menakutkan
Pada saat seseorang sedang berada dalam keadaan sakaratul maut ada iblis yang datang menyerupai dengan rupa binatang yang sangat menakutkan seperti harimau, ular, singa atau binatang menakutkan lainnya. Saat orang memandang Iblis yang rupa demikian, jika ia meronta-ronta (grasak grusuk kacau balau), jika ia meninggal dalam kondisi seperti itu, ia meninggal dalam keadaan lupa kepada Allah SWT, Naudzubillah.

2. Iblis yang rupanya sangat aneh
Ada juga pada saat orang sedang menghadapi sakaratul maut iblis datang dengan rupa sangat aneh seperti emas, perak, minuman, makanan lezat dan lain-lainnya. Orang yang sakaratul seperti ini biasanya teringat dengan sifat tamak terhadap barang-barang di dunia.  Bila ia meninggal sedang menyentuh ataupun meraba barang tersebut yang dirupakan oleh iblis, maka ia meninggal dalam keadaan lalai dan lupa kepada Allah SWT, Naudzubillah.

3. Iblis menyerupai seperti orang yang paling dibenci
Ketika seseorang sedang menghadapi sakaratul maut, ada iblis yang datang dengan rupa seperti orang-orang yang dibencinya. Dengan melihat rupa orang yang ia benci, maka orang tersebut berusaha untuk melawannya, memukulnya, dan lain-lain. Padahal orang tersebut hanya dirupakan oleh iblis. Bila orang tersebut meninggal dalam keadaan seperti ini, ia juga lalai dan lupa kepada Allah SWT. Naudzubillah. Dalam kehidupan sehari-hari jangan pernah menyimpan rasa benci dan rasa dendam.

4. Iblis dengan rupa binatang yang disukai
Banyak orang yang sengan dengan binatang peliharaannya seperti anjing, kucing, kelinci dan lain-lain. Pada saat orang tersebut melihat binatang yang ia sukai, ia akan berusaha memeluk binatang tersebut, jika ia meninggal dalam keadaan seperti itu maka ia lalai dan lupa kepada Allah SWT. Sebuah pengingat lagi bahwa jangan pernah mencintai dunia.

5. Iblis yang menyurupai saudara-saudaranya dan menawarkan sesuatu
Ketika sesorang yang sedang menghadapi sakaratul maut, ada iblis yang datang menyerupai ayah, ibu, adik, kakak atau saudara-saudaranya. Dan menawarkan sesuatu yang disukai kepada orang sedang sakaratul maut. Kemudian ia berjanji akan membuat orang tersebut menerima tawaran tadi, seperti jangan menyebut nama Allah SWT, Naudzubillah. Padahal yang dirupakan itu adalah iblis laknatullah. Jika ia meninggal dalam keadaan seperti itu, maka ia meninggal dalam keadaan lupa dan lalai kepada Allah SWT.

6. Iblis datang menyerupai sebagai seorang ulama yang mengerti kitab.
Nah rupa yang paling terakhir ini sangat menakutkan. Iblis akan datang menghampiri orang yang sedang sakaratul maut dengan rupa seperti ulama, kemudian iblis mengatakan sesuatu kepada orang tersebut, ia merupakan ulama yang menyampaikan kebaikan untuknya. Ia memperlihatkan Tuhan dan Surga itu palsu sebagai iming-iming. Jika orang tersebut mengakui hal tersebut, ia akan meninggal dalam keadaan ingkar kepada Allah SWT. Naudzbuillah.

7. Iblis datang dengan 72 barisan
Ada juga iblis akan datang dalam 72 barisan, seperti kita ketahui bersama uamat Nabi Muhammad SAW aka nada 73 golongan dan hanya 1 golongan yang masuk Surga. 72 lainnya masuk Neraka. Dengan adanya 72 barisan iblis tersebut akan membuat orang menghadapi sakaratul maut lupa dan lalai kepada Allah SWT. Naudzubillah.

Demikianlah sahabat 7 rupa iblis yang mendatangi manusia saat sakaratul maut. Mari meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan mematuhi perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya. Semoga bermanfaat.