Istri yang Memiliki Sifat Seperti Ini Tidak Akan Dilihat Allah di Akhirat Nanti - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Istri yang Memiliki Sifat Seperti Ini Tidak Akan Dilihat Allah di Akhirat Nanti

Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

“Allah tidak akan melihat kepada seorang istri yang tidak bersyukur (tidak berterimakasih) kepada suaminya, padahal dia membutuhkannya.” (HR. Nasa’i).

Hadist diatas sebagai peringatan untuk kaum perempuan Muslimah yang
meinginkan ridha dari Allah SWT dan mencapai cita-cita menjadi penghuni Surga-Nya. Maka, tidak pantaslah bagi seorang perempuan yang mengharapkan akhirat untuk mengkufuri kebaikan-kebaikan suami. Dan nikmat yang diberikannya (suami) dan banyak mengadukan hal sepele yang sebenarnya tidak pantas untuk dibesar-besarkan.


Bila seperti demikian keadaannya, maka sungguh cocok sekali perempuan yang kufur terhadap suaminya serta kebaikan-kebaikan suaminya dikatakan oleh Baginda Rasulullah SAW sebagai perempuan penghuni neraka, meskipun mereka tidak kekal di dalam Neraka. Naudzubillah.

Cukup kiranya istri-istri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam dan para shahabiyah sebagai suri tauladan bagi istri-istri kaum Mukminin dalam mensyukuri kebaikan-kebaikan yang diberikan suaminya kepadanya, agar mereka tergolong kedalam orang orang yang mensyukuri Allah Ta’ala, sebagaimana yang di sampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sabda beliau yang artinya:

“Tidaklah bersyukur kepada Allah orang yang tidak bersyukur kepada manusia”


Semoga bermanfaat bagi sahabat semua khususnya kaum perempuan untuk lebih memperhatikan hal-hal seperti ini sebagai salah satu untuk mentaati Allah SWT, dan Suami tercinta. Perempuan Muslimah pasti mengetahui ridha dari Suami itulah ridha Allah. Jangan sama sekali membantah apa yang dikatakan oleh suami terlebih dalam hal kebaikan.