Lihatlah, Meskipun Api Membakar Semua Bangunan, Hanya Rumah Ini Tidak Terbakar. Apa Sebabnya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Lihatlah, Meskipun Api Membakar Semua Bangunan, Hanya Rumah Ini Tidak Terbakar. Apa Sebabnya

Beberapa waktu yang lalu sebuah bangunan 5 lantai di Mesir terbakar saat tengah malam. Bangunan tersebut sebuah hunian yang di tempati banyak orang.

Pada saat api mulai menyala dan membakar beberapa bangunan lainnya, orang-orang segera bergegas dan meninggalkan barang-barang mereka untuk menyelamatkan diri. Karena api terus membesar.

Rumah No.13 yang Dikolom
Ketika matahari sudah mulai terbit, api masih terlihat membakar bangunan tersebut. Semua orang hanya pasrah karena tempat tinggal mereka habis dilalap api. Namun, rumah dengan nomor 13 yang dikolom pada gambar tidak terbakar, meskipun yang terabakar hanya sedikit saja. Padahal rumah yang ada disekitarnya ikut terbakar habis.

Pada saat api sudah mulai reda, semua orang melihat kondisi rumah mereka masing-masing untuk mengambil barang-barang yang bisa dipakai dan mengecek sebesar apa kerusakan akibat kebakaran.

Namun, penghuni  rumah nomor 13 yaitu Munir dan Muhammed sangat heran, rumah mereka bahkan tidak disentuh api. Ada beberapa orang yang ikut melihat dan sulit untuk mempercayainya. Rumah itu terlihat masih utuh, beberapa barang masih dalam keadaan bagusm, bukub-buku masih terletak rapi di raknya dan Al Qur’an masih utuh sedia kala.

Ini adalah mukjizat dari Allah SWT.

Ternyata Munir dan Mohamed merupakan Hafiz Al Qur’an.

Dari pernyataan mereka, pada kejadian malam itu mereka berdua sedang mengajarkan anak-anak untuk mengaji. Di meja masih ada Al Qur’an terbuka karena pada saat itu mereka tergesa-gesa untuk keluar menyelamatkan diri bersama-sama anak (muridnya).

Munir dan Mohamed telah lama menjadi hafiz Al Qur’an. Mereka berpesan cobalah hafal setiap hari sekurang-kurangnya satu surah saja .


Maha Besar Allah, mereka mendapat perlindungan dari Allah SWT. Rumah mereka tidak terbakar sedikitpun. Semoga menjadi inspirasi bagi sahabat semua supaya mulai menghafal Al Qur’an mulai sekarang.