Masya Allah. Kini Populasi Kota London Setengahnya Penduduk Muslim - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Masya Allah. Kini Populasi Kota London Setengahnya Penduduk Muslim

Hidayah akan datang kepada siapapun atas kehendak Allah SWT. Kini di Inggris Islam semakin hari semakin berkembang, lebih dari 3 juta orang memeluk Islam dalam kurun 8 tahun terakhir. Ini sangat berbeda satu dekade sebelumnya dimana pemeluk Muslim hanya sekitar 1 juta lebih saat itu. Pertumbuhan Muslim begitu pesat karena jumlah Umat Muslim yang datang ke Inggris semakin banyak dan juga angka kelahiran tinggi dikalangan warga Muslim.

Menurut data yang  diambil dari Pusat Statistik Nasional Ingris, sekarang ini ada 3. 114. 992 Muslim di Inggris. Kian lebih 1, 5 juta salah satunya lahir diluar negeri. Jumlah Muslim sekarang ini meliputi 5, 4 % dari populasi Inggris serta di wilayah Wales.


Sekitar pada tahun 1991, Jumlah penduduk Muslim di Inggris hanya sekitar 950 ribu orang ataupun 1.9 % dari populasi penduduk.

Yang lebih mengagumkan, di beberapa bagian London, nyaris setengah (1/2) populasi penduduknya yaitu warga Muslim. Bukan tidak mungkin jika ini terus berlanjut London akan menjadi wilayah Muslim di kemudian hari. Insya Allah.
Berdasarkan data statistik terbaru, penduduk Muslim saat ini mencapai satu dari tiap-tiap 20 orang di Inggris. Dengan persentase penduduk Muslim yang paling banyak yaitu di daerah di Tower Hamlet, London Timur, dengan 45, 6 %. Sesaat tetangganya, Newham, 40, 8 %.

Sedangkan populasi di luar Ibu Kota sendiri ada di beberapa wilayah seperti Blackburn, Lancashire, dengan 29, 1 % dari jumlah populasi.

Beberapa wilayah lainnya juga menyumbang penduduk Muslim yaitu seperempat populasi di Slough, Luton penduduk Muslim. Dan Birmingham, Leicester seperlima penduduk Muslim dari seluruh penduduk.

Juru bicara Dewan Muslim Inggris menyampaikan, " statistik ini tunjukkan keragaman di Inggris moderen, serta pentingnya hal semacam ini dicerminkan dalam tiap-tiap segi kehidupan, dari mulai peluang kerja di tingkat manajemen sampai politik. "

Populasi umat Islam diprediksikan bakal bertambah bersamaan gelombang pengungsi besar menuju Eropa dari Timur Tengah serta Afrika Utara yang dirundung perseteruan.

Diprediksi umat Islam akan bertambah seiring gelombang pengungsi besar yang datang dari Timur Tengah (akibat peperangan), Afrika Utara menuju Eropa.
Sekarang pencari suaka ke Eropa pun rata-rata semuanya merupakan populasi Muslim.

Masya Allah sahabat, semoga Eropa di kemudian hari di isi oleh penduduk Muslim. Dan benar hadits Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa akhir zaman nanti Nabi Isa As akan turun ke Dunia di Dasmaskus dengan bersama-sama Imam Mahdi untuk menegakkan Islam diseluruh Dunia. Insya Allah.