Semua Orang Mengalami Hal Ini, Namun Tanda Kiamat Ini Tidak Ada yang Menyadarinya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Semua Orang Mengalami Hal Ini, Namun Tanda Kiamat Ini Tidak Ada yang Menyadarinya

Lihatlah fenomena yang terlihat jelas di mata kepala sendiri, fenomena akhir zaman, merupakan tanda-tanda hari kiamat menjadi nyata, meskipun tidak ada satu orang pun yang tahu kapan terjadi. Hanya Allah yang menetapkan segala rahasia-Nya.

Akhir zaman, dimana kerusakan terjadi dimana-mana. Kebaikan sudah mulai ditinggalkan dan tidak ada satupun yang mendukung. Sedangkan keburukan banyak terjadi dan mendapat dukungan luar biasa. Pendukung segala keburukan pun membuatnya sedemikian rupa seperti tidak terlihat.

Ilustrasi
Lihatlah sahabat, zina merajalela dimana-mana. Orang dewasa menzinai anak dibawah umur, Ayah kandung melakukan kepada anak kandung sendiri dengan paksaan, kakak menzinai adiknya, dan sebaliknya. Masih banyak ragam zina lain-lainnya. Naudzubillah.

Beberapa waktu yang lalu, ramai-ramai menzinai korban sampai korban meninggal dan membuangnya begitu saja. Sungguh perbuatan keji, tidak memiliki rasa ampun sedikit pun.

Itu semua bukan cerita belaka, kejadian itu benar-benar nyata dan terjadi didepan kita sendiri. Inilah yang terjadi di Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Yang lebih mirisnya, banyak zina dilakukan secara terang-terangan di depan umum. Lihat pada saat akhir pekan, berbondong-bondong muda mudi menyewa apartemen, hotel, wisma, ke puncak, pergi liburan bersama. Mereka sudah lupa, apakah status mereka suami istri. Mereka tidak takut lagi akan azab Allah SWT. Tidak ada lagi nilai agama, norma-norma dan moral Islam dalam akhlak mereka. Sungguh malang yang seperti itu. Naudzubillah.

Banyak fenomena keburukan-keburukan lainnya, ada satu tanda dekatnya Hari Kiamat yang tidak pernah disadari oleh banyak orang. Namun, hal ini semua mengalaminya. Bahkan setiap hari, dan menjalani hal tersebut dalam keadaan sadar. Tetapi, manusia enggan memahami bahwa fenomena tersebut merupakan tanda dekatnya hari kiamat.

Hal ini sebagaimana diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi dan Imam Ahmad bin Hanbal Rahimahumallahu Ta’ala dari sahabat mulia Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu.

Rasulullah bersabda yang artinya, “Kiamat tidak akan datang hingga waktu terasa berjalan  dengan cepat. Satu tahun terasa satu bulan. Satu bulan terasa satu pekan. Satu pekan terasa satu hari. Satu hari terasa satu jam. Satu jam terasa bagai sepercikan api (yang menyala, kemudian padam.”)

Mari kita bertanya pada diri masing-masing. Bukankah hal ini kita merasakannya sekarang? Lihatlah waktu terasa berjalan sangat cepat dan beberapa orang menyadarinya. Coba ingat-ingat rasanya Ramadhan tahun kemarin baru berlalu, namun dalam hitungan jari, beberapa hari lagi kita akan berjumpa kembali dengan bulan Suci Ramadhan. Insya Allah.

Dan bisa jadi, hari ini kita bergumam, “Sudah sore aja. Padahal, pagi baru saja beranjak.”

Semoga kita semua sahabat senantiasa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Senantiasa dalam beribadah kepada Allah SWT, memohon ampunan kepada-Nya. Simpanlah amal dan bekal untuk hari akhirat yang kelak nanti. Semoga bermanfaat bagi sahabat semua. Amiinn.