Sungguh Menyedihkan, Seusai Melaksanakan Ijab Qabul Perempuan Ini Meninggal Dunia - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Sungguh Menyedihkan, Seusai Melaksanakan Ijab Qabul Perempuan Ini Meninggal Dunia

Lamanya usia seseorang hanya diketahui oleh Tuhan, seperti yang dialami oleh sepasang pengantin baru. Usai melakukan ijab qobul, seorang wanita bernama Rani meninggal dunia. Berita ini dikabarkan oleh akun facebook bernama Tania Handayani, Sabtu (14/5/2016) pukul 17.55 WIB. "Hwd teh rani yang cantik (emoticon menangis) ijab kobul selesai kamu pergi buat selamanya, semogaa amal ibadah ya diterima allah Swt, sing tabah aa kais (emoticon menangis)," tulis Tania Handayani.



Menyertai postingannya itu, Tania mengunggah tiga foto. Yakni foto jenazah, foto pernikahan dan foto jenzah yang sedang dibopong. Postingan Tania pun ditanggapi rekan-rekan di facebooknya.  

"Innalilahi, ih kasian ya teh," tulis akun Nicke Aprianti.

"Inalillahiwainalillahirojiun ya Allah kasian ngeliat nya juga," tulis akun Lala Fatmawati.

Dari percakapan dalam komentar itu, Tania mengatakan Rani meninggal Sabtu pagi pukul 10.00 WIB. Tania menjelaskan, setelah selesai ijab qobul, Rani kemudian langsung meninggal.

Meninggalnya Rani Apriliani, warga Citapen ini membuat netizen heboh. Ciitapen adalah sebuah desa di Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa barat. Bnayak netizen yang turut berduka dan bersimpati melihat peristiwa ini. Netizen menilai, peristiwa ini begitu menyedihkan lantaran Rani harus meninggal dunia tepat di hari bahagianya.   

Sebelumnya, Rani melalui akun Facebooknya telah memberikan kabar bahagianya tersebut. Dengan mengunggah undangan pernikahannya. Pernikahan yang ia sebut niat baiknya di bulan Mei ini. Namun tak disangka, hal lain terjadi di hari sakralnya tersebut.

Pasalnya, Rani dinyatakan meninggal dunia setelah kekasihnya, Kais Putra Prayoga mengucap ijab qabul di hari pernikahannya. Pernikahan tersebut digelar pada Sabtu (14/5/2016).

Kabarnya, Rani telah menjalin kasih dengan Kais selama 5 tahun terakhir. Dan akan mengakhiri hubungan tersebut dalam sebuah ikatan suci. Mengaku Sakit. Melalui akun Facebook-nya yang bernama Rani Avrilla.

Sebelumnya diketahui Rani sebelumnya memang sedang sakit. Namun tidak dapat diketahui, sakit apa yang diderita Rani. Meski begitu Rani bertekad sembuh. Keinginannya ia sampaikan melalui sejumlah postingan status. Sejumlah postingan dari akun Rani, sejak bulan April ia beberapa kali mengunggah status yang menyatakan dirinya ingin segera sembuh.

"Berikan kesembuhan seperti semula :') Jangan terlalu lama merasakan kesakitan ini .." tulis Rani pada 14 April 2016 lalu.

Tidak hanya itu, Rani pun sempat berharap ia benar-benar diberi kesehatan di hari bahagianya, yakni di hari pernikahannya dengan Kais Putra Prayoga. Harapan tersebut ditulisnya dalam sebuah status yang ia tulis pada awal bulan Mei ini, tepatnya pada 1 Mei 2016.

Sementara itu, Kais Putra Prayoga, lelaki yang sudah sah menjadi suami Rani pun juga masih merasa tak percaya dengan kepergian istrinya tersebut. Terlebih, hal itu terjadi di hari pertama pernikahannya.

Ia pun sempat mengunggah status yang menyatakan rasa tidak percayanya akan kehilangan istrinya tersebut melalui akun Facebook bernama Kais Putra Prayoga.
Nury Alya, "Meski aku ga kenal kalian aku turut berduka cita, semoga alam di trima di sisi allah, aminn. Sabar ya semua ini pasti ada hikmahnya." 

Sayna Azzahra, "saya bukan siapa-siapanya cuma lhat d fb tp ikut sedih..semoga allah memberinya tempat yg indah yg lyak d sisinya,semoga d ampuni dosa"nya,d terima amal islamnya..amiin."

Diketahui akun Facebook bernama Shanty Sopianti Rosa juga turut bersedih. Pasalnya teman almarhum ini sedikit menyesal. Ia mengaku menyesal karena terlambat datang ke acara pernikahan Rani dan Kais. Akun bernama Shanty tersebut pun juga turut mengungkapkan kesedihannya melalui akun media sosialnya. Ia juga begitu menyesal karena itu hari terakhirnya melihat Rani.


"Masya Allah rani,, mfin santi , santi talat datang na , coba dri pgi santi datang k acara pernikahan rani , yg ter akhir x nya ngliat rani,, !! Rani semoga ibadah iman islam rani d trma sama Allah ,,,! Selamat jlan teman santi yg baik,, santi gkn prnh nglupain rani ,,, !!!rani yg tenang yh d alm sana,,,!! Kais yg sabar ya mgga kais iklas nrima cobaan dri Allah,,,!!!!."