6 Hal yang Harus Anda Lakukan Agar Jodoh Segera Datang dan Menghampiri - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Agar Jodoh Segera Datang dan Menghampiri


6 Hal yang Harus Anda Lakukan Agar Jodoh Segera Datang dan Menghampiri

Semua orang pasti ingin memiliki pasangan hidup, untuk menenaminya melewati hari-hari didunia ini. “jodoh sudah ada yang mengatur” merupakan salah satu simbol dan senjata untuk para jomblo. namun jika anda tidak berusaha, tentunya jodoh tersebut akan datang dengan lama, bisa-bisa anda sudah menjadi nenek dan kakek. Agar jodoh yang telah disiapkan segera datang, cobalah beberapa hal berikut ini.

1. Berusahalah untuk memperbaiki diri.
Jika anda ingin mendapatkan jodoh yang baik cobalah untuk memperbaiki diri, atau memantaskan diri sebelum jodoh anda datang.Sehingga saat jodoh anda datang anda sudah siap untuk menerimanya.Bukankah perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik begitu pula sebaliknya?Jika anda sudah mengetahuinya, cobalah memperbaiki diri, agar jodoh yang anda dapatkan adalah orang baik-baik.

Memperbaiki diri bukan berarti fisik saja, namun juga dari sikap dan sifat. Sikap yang sopan dan santun sangat memiliki andil besar untuk menarik keluar jodoh anda.

2. Berdoa dan beribadah
Jangan mentang-mentang anda kuat dan mandiri dapat melakukan segala hal. Karena apapun yang anda lakukan jika tidak mendapatkan restu dari Tuhan tidak akan terwujud. Jika anda ingin jodoh segera datang, selain berusaha anda juga harus banyak berdoa dan beribadah.Karena sejatinya hanya Tuhan yang mampu mendekatkan jodoh anda.

Banyak hal yang dapat anda lakukan, bersedekah juga termasuk ibadah lho. Orang yang anda bantu tersebut juga akan mendoakan anda, dan doa mereka mujarab lho, walaupun tidak instan terkabulkan.

3. Jangan berharap pasangan yang sempurna
Anda ingin memiliki pasangan yang sempurna?Mungkin ini penyebab jodoh anda tidak segera datang. Ingat! Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Tidak dilarang jika anda ingin memiliki pasangan yang sesuai dengan kriteria anda, namun hal ini akan menghalangi jodoh anda, alangkah lebih baik jika anda membuatnya menjadi sempurna saat anda telah bersamanya. Anda juga memiliki banyak kekurangan bukan. Sangat baik jika anda dan jodoh anda akan sama-sama berjuang, sehingga kisah cinta anda akan semakin terkenang.

4. Jangan membatasi pergaulan
Jangan pernah sekali-kali membatasi pergaulan, karena dengan membatasi pergaulan sama saja anda memberi batasan terhadap jodoh anda. Bisa saja anda mendapatkan jodoh dari pergaulan tersebut lho. Karena semakin banyak orang yang anda temui, akan semakin besar pula peluang mendapatkan jodoh. Selain berkomunikasi langsung dengan berkumpul, saat ini anda dapat memperluas pertemanan dijejaring sosial.

Dengan kecanggihan internet saat ini, anda dapat menemukan banyak teman. Dengan banyaknya orang yang anda kenal dijejaring sosial, pasti terdapat satu jodoh anda.Oleh karena itu bertemanlah dengan banyak teman, namun tetap harus berhati-hati dalam memilih teman, karena tidak semua teman baik.

5. Mintalah bantuan orang lain
Untuk mencari kenalan baru, anda dapat meminta pertolongan kepada orang lain, seperti teman sahabat atau anggota keluarga anda.Mungkin ada beberapa kolega dari mereka yang sedang memiliki harapan seperti anda.Jangan pernah malu untuk meminta bantuan, bisa saja jodoh anda datang dari teman-teman anda.Banyak lho orang yang bertemu dengan jodoh dari para mak comblang.

Jika perlu anda dapat meminta bantuan orang tua untuk mencarikannya, mungkin orang tua anda membawa jodoh kepada anda. Tidak perlu malu mengutarakannya, karena sehari anda menundanya, sama saja anda sehari menunda kedatangan jodoh.

6. Menyatakan cinta lebih dulu
Cobalah untuk menyatakan cinta terlebih dulu.Tentang menyatakan cinta memang terlihat frontal, terlebih untuk kaum perempuan.Namun tidak ada larangan perempuan menyatakan cinta duluan lho.Jadi syah-syah saja jika anda menyatakannya duluan.Jika anda menyukai seseorang dan sudah mantap, cobalah menyatakannya.Tunjukkan keseriusan anda dengan sidoi, agar sidoi mengetahui keseriusan anda dan menerima cinta yang anda berikan.

Bisa saja selama ini jodoh ada didepan mata, namun karena anda tidak berani membuat anda dan jodoh sama-sama menunggu.

Cobalah melakukan banyak hal agar jodoh segera datang, segala sesuatu yang anda lakukan pasti ada manfaatnya. Jika memang tidak menjadi jodoh, bisa menjadi teman atau kerabat. Bukannya banyak teman banyak rezeki? Jangan pernah lelah untuk berusaha, karena dibalik kegagalan itu akan ada keberhasilan. Tunggu dan berusaha terus agar mendapatkan jodoh.